Pemilu 2019

Yana Mulyana Bersama Keluarga Nyoblos di TPS 01 Pasirkaliki, Begini Persiapannya Sebelum Mencoblos

TPS 01 Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, menjadi lokasi pencoblosan bagi Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana beserta istri dan kedua anaknya.

Yana Mulyana Bersama Keluarga Nyoblos di TPS 01 Pasirkaliki, Begini Persiapannya Sebelum Mencoblos
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana bersama keluarga, menunjukan jari kelingking berlumur tinta usai pencoblosan sebagai tanda selesainya pemberian hak suara dalam Pemilu 2019 di TPS 01 Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tempat pemungutan suara (TPS) 01 yang berlokasi di Sekolah Kristen Paulus Bandung, RW 01, Kelurahan Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo, menjadi lokasi pencoblosan bagi Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana beserta istri dan kedua anaknya.

Hadir ke TPS 01 dengan formasi keluarga lengkap pada pukul 08.20 WIB, Yana Mulyana yang mengenakan kemeja batik biru tampak serasi dengan sang istri Yunimar, yang memilih busana muslim berwarna sama.

Sementara anak pertamanya, Ahmad Reza Junadi mengenakan kaus putih yang dipadu padankan dengan kemeja lengan panjang berwarna abu-abu serta celana jeans. Sedangkan anak keduanya, Alisha Misha Yunanti mengenakan kemeja panjang putih dengan rok hitam.

Sebelum melakukan pencoblosan, pria yang akrab disapa kang Yana itu, menyalami satu per satu petugas dari kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) TPS 01 serta aparat kepolisian, TNI, dan kewilayahan yang bertugas. Dan mengisi daftar hadir calon pemilih.

BREAKING NEWS, Anggota Polisi Meninggal Dunia Saat Amankan TPS di Bandung

Tidak menunggu lama keempatnya pun langsung mendapat lima buah surat suara untuk pemilihan umum pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, calon anggota DPD, calon anggota DPR RI, calon anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, dan calon anggota DPRD kabupaten/kota di bilik suara yang telah ditentukan.

Usai pencoblosan Yana mengatakakan, sangat senang sebab selain telah mengunakan hak pilihnya sebagai kewajiban warga negara Indonesia yang baik, tetapi juga melihat kesigapan para petugas yang mampu menjalankan pelaksanan Pemilu 2019 secara lancar dan kondusif.

"Alhamdulillah, sebagai warga negara yang baik, kami sudah melaksanakan kewajiban memberikan hak suara dengan baik. Apalagi suasana di TPS ini bisa berjalan lancar, pengamanan juga baik, dan suasananya sejuklah," ujarnya di lokasi pemungutan suara. Rabu (17/4/2019).

Yana mengatakan, alasannya bersama keluarga pindah lokasi pemilihan dari sebelumnya di TPS 006, RT 004 RW 001 Kelurahan Gegerkalong, Kecamatan Sukasari sesuai data domisili identitas kependudukan, karena menjalankan tugas pemerintah. Terlebih lokasi TPS 01 Pasirkaliki ini berdekatan dengan rumah dinasnya di Jalan Nyland, Kota Bandung.

"Ya selain karena menjalankan tugas pemerintah dan juga dekat dengan rumah dinas, alasan sengaja pindah kesini juga karena saya akan melakukan monitoring pemantauan ke beberapa TPS lainnya di Kota Bandung, yaitu TPS di Lapas Sukamiskin dan juga TPS di RW 06 Kampung Sekeburuy, Ujung Berung bersama SKPD lainnya," ucapnya.

BREAKING NEWS, Ratusan Surat Suara DPRD Tertukar di Garut, Tarogong Kidul dengan Cikajang

Disinggung terkait persiapan yang dilakukan sebelum hadir ke lokasi pencoblosan, dirinya bersama keluarga memilih untuk berdoa terlebih dahulu di rumah dinas, selain agar pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Kota Bandung berjalan aman, damai, dan kondusif.

Tetapi juga diharapkan siapapun sosok yang terpilih dalam hasil penghitungan suara nanti, dapat membawa amanah dan perubahan yang baik bagi negara Indonesia, khususnya bagi Kota Bandung.

"Keempat orang calon presiden dan calon wakil presiden juga para calon legislatif atau senator ini merupakan putra-putri terbaik bangsa Indonesia, dan saya punya keyakinan, semuanya memiliki mimpi untuk dapat membangun Indonesia dari yang sudah baik saat ini untuk semakin lebih baik lagi. Jadi siapapun yang terpilih, bagi Kota Bandung mempunyai kepentingan untuk mendorong calon pemimpin-pemimpin ini agar mampu membangun Indonesia jauh lebih baik lagi dari kondisi yang sudah baik sekarang," ujar dia

Oleh karenanya ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Bandung untuk sama-sama meramaikan dan menyukseskan gelaran pemilu 2019 dengan datang ke TPS dan melaksanakan kewajiban dengan memberikan hak suaranya sebagai warga negara yang baik.

"Hayu warga Kota Bandung, mari sama-sama datang ke TPS dan meramaikan jalannya Pemilu dengan melaksanakan kewajiban sebagai warga negara yang baik," katanya. (Cipta Permana).

Oded Bersama Istri Nyoblos di TPS 3, Begini Komentarnya Usai Gunakan Hak Pilihnya

VIDEO TPS di Mandalajati Ini Unik, Bandung

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved