Pilpres 2019

Seorang Warga Cireundeu Bingung, Saat Buka Surat Suara DPRD Kota Surat Suaranya Robek

Seorang warga Cireundeu bingung saat membuka surat suara DPRD Kota Cimahi. Surat suara itu robek di bagian kiri, tapi masih bisa digunakan.

Seorang Warga Cireundeu Bingung, Saat Buka Surat Suara DPRD Kota Surat Suaranya Robek
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Petugas KPPS menunjukan surat suara yang rusak. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Satu orang warga Kampung Adat Cireundeu kebingungan saat berada bilik suara saat hendak menyalurkan hak pilihnya setelah membuka surat suara Caleg DPRD Kota Cimahi, Rabu (17/5/2019).

Hal tersebut karena surat suara DPRD Kota Cimahi yang akan dicoblos rusak, sehingga dia langsung memperlihatkan dan menanyakan ke petugas KPPS, apakah surat suara tersebut masih bisa digunakan atau tidak.

Surat suara tersebut robek pada bagian kiri, tapi petugas KPPS memastikan masih bisa digunakan karena tidak mengganggu nama-nama calon yang akan dicoblos.

"Itu surat suaranya rusak karena saat melipatnya saja kurang teliti, tapi masih bisa digunakan dan laik pakai jadi tidak perlu diganti," ujar Ketua KPPS, Cep Sutisna, saat ditemui di TPS 73 di Bale Kampung Adat Cireundeu, Kota Cimahi, Rabu (17/4/2019).

Atas hal tersebut, warga itu langsung melanjutkan untuk menyalurkan hak pilihnya, kemudian setelah mencoblos dia langsung memasukan surat suara yang rusak itu ke kotak suara.

Cep Sutisna mengatakan, selama ia menjadi petugas KPPS baru pertama kali menemukan surat suara yang rusak saat hendak dicoblos oleh warga yang sudah masuk ke bilik suara.

"Iya ini pertama kalinya, sebelumnya belum pernah terjadi, tapi dari pagi baru ada satu surat suara yang rusak itu pun masih bisa digunakan," katanya.

Petugas KPPS di Kampung Adat Cireundeu Tampil Beda, Gunakan Pakaian Pangsi

Hasil Quick Count Hitung Cepat Pilpres 2019, Jokowi atau Prabowo Juaranya? Cek Link-nya, Hasil Valid

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved