Ridwan Kamil dan Bank Bjb Luncurkan Mobile Puskesmas alias Mpus

Kesehatan merupakan modal dasar manusia untuk meningkatkan produktivitas. Berkaitan hal tersebut, Bank Bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa

Ridwan Kamil dan Bank Bjb Luncurkan Mobile Puskesmas alias Mpus
Istimewa
Mpus diresmikan langsung oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel Bank Bjb, Suartini, di Alun-Alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/04/17). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT  – Peningkatan akses dan kualitas pelayanan kesehatan, menjadi salah satu aspek prioritas dalam pembangunan Provinsi Jawa Barat.

Kesehatan merupakan modal dasar manusia untuk meningkatkan produktivitas. Berkaitan hal tersebut, Bank Bjb bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam Peluncuran Mobile Puskesmas yang disingkat Mpus.

Mpus diresmikan langsung oleh Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat dan dihadiri oleh Direktur Konsumer dan Ritel Bank Bjb, Suartini, di Alun-Alun Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Senin (15/04/17).

Dari keluhan permasalahan yang masuk ke Jabar Quick Response, kanal aduan kemanusiaan bagi masyarakat Jawa Barat, total keluhan terkait kesehatan mencapai lebih dari 40.000.

Karenanya Mpus hadir sebagai bagian dari reformasi, bahwa sudah saatnya negara yang mendatangi warga yang membutuhkan pengobatan.

Sasaran utama dari Mpus adalah penyakit tidak menular seperti diabetes dan hipertensi, stunting, anemia, kesehatan ibu dan anak, penglihatan, dan pendengaran.

Mobile Puskesmas atau Mpus adalah mobil kesehatan keliling yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat di daerah-daerah di Jawa Barat yang sulit aksesibilitas ke layanan kesehatan.

Nantinya kendaraan ini akan dilengkapi dengan para dokter, tenaga kesehatan dan peralatan medis canggih yang dibutuhkan.

Pesan Prabowo: Relawan Tetap Tenang, Hadapi dengan Senyuman, Kalau Perlu Menari

Pilpres 2019, Prabowo Subianto Menang di TPS Wali Kota Tasikmalaya

Mpus Bank Bjb
Mpus Bank Bjb (Istimewa)

Bahkan termasuk dengan penanganan konsultasi online dengan dokter spesialis melalui healthcare digital consultation.

Mobil ini akan melengkapi program Layad Rawat yang sudah diluncurkan sebelumnya di Kota Cirebon pada tahun lalu.

Halaman
12
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved