Open Bidding Posisi Sekda dan 2 Kepala Dinas di Kota Cimahi, Belum Ada yang Mendaftar

pendaftaran open bidding dibuka tersebut sejak 9 April 2019 dan ditutup pada 23 April mendatang.

Open Bidding Posisi Sekda dan 2 Kepala Dinas di Kota Cimahi, Belum Ada yang Mendaftar
DOKUMENTASI KOMPAS.COM
Ilustrasi lelang jabatan atau open bidding. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Pemerintah Kota Cimahi hingga saat ini belum menerima satu berkas pendaftaran open bidding untuk posisi Sekretaris Daerah (Sekda) dan posisi Kepala Dinas Perhubungan dan Kepala Satpol PP Kota Cimahi.

Padahal, Pemkot Cimahi melalui Badan Pengelola Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Daerah (BPKSDMD) telah membuka pendaftaran open bidding tersebut sejak 9 April 2019 dan ditutup pada 23 April mendatang.

Kepala BPKSDMD Kota Cimahi, Ahmad Saefulloh, mengatakan pihaknya belum menerima berkas pendaftaran atau belum ada yang mendaftar karena para ASN yang sudah memenuhi syarat masih melakukan pemberkasan.

"Sampai kemarin belum ada yang mendaftar sehinga kami belum menerima dokumen lamarannya," ujarnya ketika ditemui di Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, Rabu (17/4/2019).

Pihak panitia seleksi (Pansel), kata dia, masih membuka kesempatan bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) baik di Kota Cimahi maupun luar Kota Cimahi tetapi harus memenuhi syarat, seperti ASN eselon II.

Komunitas Tjimahi Heritage Desak Pemkot Cimahi Untuk Melestarikan Bangunan Heritage

"Kami sudah mengirimkan surat dari Wali Kota Cimahi ke Gubernur Jawa Barat dan diteruskan ke pimpinan wilayah lain di Jawa Barat," katanya.

Pengiriman surat ke Gubernur Jawa Barat tersebut, lanjutnya, untuk menyatakan bahwa pihaknya terbuka untuk menerima peserta dari wilayah lain, bukan hanya untuk ASN di Lingkungan Pemkot Cimahi saja.

Ia menambahkan, khusus di Kota Cimahi hingga saat ini ada delapan ASN yang sudah memenuhi syarat untuk bisa mengikuti seleksi terbuka tersebut.

"Panitia menargetkan minimal ada empat orang yang mengikuti open bidding ini. Baik untuk posisi Sekda maupun Dinas Perhubungan dan Satpol PP, kita yakin bisa terpenuhi," ujarnya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved