Pilpres 2019

Kapolda Jabar Pastikan Situasi Kota Bandung Aman & Kondusif di Hari Pencoblosan

Kapolda Jabar pastikan situasi Kota Bandung aman dan kondusif di hari pencoblosan.

Kapolda Jabar Pastikan Situasi Kota Bandung Aman & Kondusif di Hari Pencoblosan
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono meninjau persiapan TPS menjelang pemilu di Cianjur, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono melakukan peninjauan ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

"Kami baru saja melakukan pemantauan terhadap 15 TPS di wilayah Kota Bandung. Pada dasarnya, situasi Kota Bandung hingga saat ini aman dan kondusif. Masyarakat merasa aman, senang, dan tenang karena TNI, Polri mengawal seluruh masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto di Mapolrestabes Bandung.

Kapolda Jabar mengatakan bahwa saat menemui masyarakat yang hendak menyalurkan hak suaranya, masyarakat merasa puas karena TNI dan Polri menjamin keamanan bagi seluruh masyarakat.

Berkaitan dengan perolehan suara menggunakan metode quick count atau proses hitung cepat, Kapolda mengimbau agar masyarakat tetap tenang menunggu hasil resmi dari KPU.

"Secara UU itu dibenarkan KPU. Tapi secara legalitas, yang berhak untuk menyampaikan hasil perolehan suara ialah KPU. Mari kita tunggu hasil real, jangan bereuforia berlebihan. Kita semua sama, sama-sama masyarakat dan bangsa Indonesia," katanya.

Setelah melakukan pemantauan di Kota Bandung, Kapolda Jabar dan Pangdam III/Siliwangi bertolak menuju Bogor, Jawa Barat.

Pemilu dan Pilpres 2019 di Daerah Ini Semrawaut, Ada Ketua PPS Ditusuk, Berikut Fakta-faktanya!

Nyoblos di Pemilu 2019, Aa Gym Minta Semua Orang Gembira dan Hormati Perbedaan Pilihan

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved