Jokowi-Maruf Amin Menang di Lapas Sukamiskin

Penghitungan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) sudah berakhir

Jokowi-Maruf Amin Menang di Lapas Sukamiskin
Tribunjabar/Mega Nugraha
Pemungutan suara di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Penghitungan suara untuk pemilihan presiden dan wakil presiden di Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019) sudah berakhir. Narapidana dan petugas lapas mencoblos di dua TPS yakni TPS 75 dan 65 yang berada di halaman dalam Lapas Sukamiskin, dekat gedung blok utara.

Berdasarkan penghitungan suara di dua TPS itu, pasangan capres nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin menang dengan 325 suara. Sedangkan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraih 216 suara.

Dengan rincian di dua TPS, Jokowi-Maruf Amin meraih suara di TPS 75 sebanyak 153 dan pasangan calon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sebanyak 105 suara. Suara tidak sah sebanyak 11 suara.

Adapun di TPS 65‎, pasangan calon nomor urut 01 meraih suara 172 dan pasangan calon nomor urut 02 sebanyak 111. Suara tidak sah sebanyak 3 suara.

"Pengitungan suara pilpres sudah selesai di TPS 65. Pasangan calon nomor urut 01 meraih suara 172 suara dan nomor urut 02 sebanyak 111," ujar Ketua KPPS 65 Ranggawulung.

Di TPS Prabowo Mencoblos Jokowi Terlempar Jauh, di TPS Maruf Amin Mencoblos Sandiaga Kalah Tipis

Seperti diketahui, sejak pukul 07.00 hingga pukul 13.00, pemungutan suara diikuti oleh ratusan narapidana yang mayoritas terkait kasus korupsi. Sejumlah mantan pejabat publik ikut menggunakan suaranya. Selain narapidana, petugas lapas dan beberapa wartawan turut mencoblos.

‎Seperti mantan Ketua DPR RI Setya Novanto, mantan hakim MK Akil Mochtar, mantan Bupati Subang Ojang Sohandi, mantan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, dan mantan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Lalu ada juga mantan Wali Kota Bandung Dada Rosada, mantan menteri era Presiden SBY Jero Wacik hingga mantan Kepala SKK Migas Rubi Rubiandini dan sejumlah mantan pejabat publik lainnya.

Indonesia Elections 2019, Begini Gaya Prabowo, Jokowi, Sandiaga Uno, dan Maruf Amin saat Nyoblos

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved