Aa Gym Imbau Warga Tidak Saling Komentari Pilihan di Pemilu dan Pilpres 2019

Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, atau akrab disapa Aa Gym, mengimbau seluruh warga Indonesia untuk tidak saling mengomentari pilihan di Pemilu 2019

Aa Gym Imbau Warga Tidak Saling Komentari Pilihan di Pemilu dan Pilpres 2019
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Aa Gym menunjukkan jari kelingking sesuai mencoblos di TPS 024, RT1/6, Kelurahan Isola, Kecamatan Gegerkalong, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar, atau akrab disapa Aa Gym, mengimbau seluruh warga Indonesia untuk tidak saling mengomentari pilihan di Pemilu 2019,

Hal itu disampaikan Aa Gym disela proses pencoblosan di TPS TPS 024, RT1/6, Kelurahan Isola, Kecamatan Gegerkalong, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Pemimpin Pondok Pesantren Daarut Tauhid itu mengatakan harusnya seluruh warga Indonesia menikmati dalam pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan riang gembira dan tidak saling mengomentari pilihan orang lain karena punya hak masing-masing.

"Ya kepada semua warga nikmati kebersamaan ini, tidak sikap yang emosional karena setiap orang punya hak untuk punya pilihan dan tidak usah saling mengomentari pilihan orang lain, pilih lah yang sesuai hati nurani," ujar Aa Gym kepada Tribun Jabar dilokasi TPS 024, RT1/6, Kelurahan Isola, Kecamatan Gegerkalong, Kota Bandung, Rabu (17/4/2019).

Aa Gym menjelaskan warga harus saling menghormati dalam perbedaan pilihan dan itu merupakan sebagai bentuk mencintai negeri ini serta jangan terprovokasi hal apapun.

Update Quick Count Litbang Kompas, Jokowi-Maruf Amin Unggul 54,40 Persen, Data Masuk 85,54 Persen

HASIL TABULASI Data Pilpres 2019, Perolehan Sementara Jokowi dan Prabowo di Sulawesi, Bali, Papua

"Hormati pilihan orang lain dan kita nikmati kebersamaan ini sebagai bukti kita mencintai negeri ini ya. Jangan terprovokasi oleh apapun oleh siapapun, harus jadi kebaikan," ujarnya.

Sekitar pukul 09.29 WIB, sehabis mencoblos, Aa Gym menunjukkan jari kelingkingnya yang ditandai dengan tinta.

Ia berharap partisipasinya di Pemilu 2019 bisa memberi kontribusi bagi Indonesia.

"Sebagai anak bangsa, mudah-mudahan walaupun satu suara ada manfaatnya," ujar Aa Gym sambil meninggalkan TPS tersebut.

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved