Universitas

VIDEO-Menristekdikti Tunjuk Guru Besar Fakultas Ekonomi Rina Indiastuti jadi Plt Rektor Unpad

REKTOR. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad), Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE yang kini dilantik menjadi...

VIDEO-Menristekdikti Tunjuk Guru Besar Fakultas Ekonomi Rina Indiastuti jadi Plt Rektor Unpad
TRIBUN JABAR / HAKIM BAIHAQI
REKTOR-Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad), Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE kini dilantik menjadi Plt Rektor Unpad 

REKTOR. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran (Unpad), Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE yang kini dilantik menjadi Plt Rektor Unpad, mengaku akan melanjutkan pencapaian-pencapaian terbaik dari pemimpin sebelumnya.

Nama Rina Indiastuti, belum lama ini ditunjuk oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), menjadi Plt Rektor Unpad, menggantikan Tri Anggono Achmad.

Bertempat di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rina dilantik di hadapan puluhan pejabat rektorat, Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad, dan tamu undangan, Selasa (16/4/2019).

MWA Unpad Sebut Pemilihan Rektor Unpad akan Diulang dari Awal

Kasus Pemilihan Rektor Unpad, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pun Bakal Turut Digugat

Ombudsman Minta Penjelasan Ketua MWA Unpad Rudiantara Soal Molornya Pemilihan Rektor Unpad

Dalam surat perintah Menristekdikti tentang pelaksana tugas rektor Unpad Nomor T/21/M/KP.03.00/2019, disebutkan proses pemilihan rektor Unpad tidak berjalan sesuai dengan perundang-undangan, yang mengakibatkan belum terpilihnya rektor definitif.

Rina mengatakan penyelenggaraan pendidikan di Unpad sendiri sesuai dengan tri dharma, karena pada kepemimpinan sebelumnya sudah ada banyak capaian yang telah dicapai dan berjalan baik hingga saat ini.

Videonya bisa dilihat di bawah ini:

"Siap menjalani tugas sebagai Plt Rektor Unpad selama beberapa bulan ke depan, hingga Majelis Wali Amanat Unpad (MWA) akan memulai pilrek dalam waktu dekat," kata Rina di Gedung Rektorat Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/4/2019).

Rina mengatakan, saat ini Unpad memiliki capaian program pada 2020, yakni masuk 500 besar perguruan tinggi di dunia dan ia siap membantu mewujudkan pencapaian tersebut selama enam bulan ke depan.

RSUD Sumedang Kekurangan Dokter Spesialis, Bupati Minta Bantuan Rektor Unpad

Pemilihan Rektor Unpad Molor, BEM Kema Unpad Gelar Aksi Demonstrasi

Rudiantara Akui Pemilhan Rektor Unpad Berpolemik dan Berbelit

Ia menambahkan, tugas berat lainnya, yakni pada 2020, Unpad harus naik menjadi 300 besar terbaik di dunia, hingga saat ini semua pihak terkait, termasuk kementerian telah meramu untuk mewujudkan pencapaian tersebut.

"Siapapun rektornya, pada 2020 Unpad mencatatkan namanya di 500 besar dunia," katanya.

Mantan Rektor Unpad periode sebelumnya, Tri Anggono Achmad, mengatakan, dipilihnya Plt Rektor karena adanya perintah dari Menristekdikti, agar tri dharma perguruan tinggi tetap terjaga.

Ia menambahkan, mulai dilantik pada saat ini, Plt Rektor Unpad akan menemukan sejumlah permasalahan, karena harus terus melakukan inovasi, itu pun berlaku juga bagi seluruh rektor di dunia.

"Yang harus dilakukan yakni, kerjasama dengan internal, stakeholder. Karena saya pernah bilang Unpad itu dari Jawa Barat untuk Indonesia menuju pentas dunia," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Plt Rektor Unpad : Siapapun Rektornya pada 2020 Unpad Harus Masuk 500 Besar Terbaik di Dunia, http://jabar.tribunnews.com/2019/04/16/plt-rektor-unpad-siapapun-rektornya-pada-2020-unpad-harus-masuk-500-besar-terbaik-di-dunia.

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Ichsan
Video Production: Dicky Fadiar Djuhud
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved