Viral Media Sosial

VIDEO-Detik-detik Nabila di-Bully Teman-temannya, Direspon Istri Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala

SEPATU. Nabila (12), yang sempat viral karena mendapatkan bully-an dari teman-temannya karena masalah sepatu...

VIDEO-Detik-detik Nabila di-Bully Teman-temannya, Direspon Istri Hengky Kurniawan, Sonya Fatmala
TRIBUN JABAR
Detik-detik Nabila di Bully teman-temannya 

SEPATU. Nabila (12), yang sempat viral karena mendapatkan bully-an dari teman-temannya karena masalah sepatu yang terinjak, mendapatkan kunjungan dari istri Wakil Bupati Bandung Barat, Sonya Fatmala, Selasa (16/4/2019).

Sonya Fatmala mengunjungi Nabila di Kampung Cibodas, RT 3/7, Desa Pangauban, Kecamatan Batujajar, Bandung Barat.

Saat ini, Nabila duduk di bangku 6 sekolah dasar negeri 1 Cibodas Pangauban. Sehari-hari, Nabila tinggal sehari-hari dengan kakek Cece (70) dan Nenek Ira (70). Kedua orangtuanya berpisah dan mereka meninggalkan Nabila sejak dia bayi. 

VIDEO detik-detik Nabila di Bully teman-temannya di bawah ini:

 

Wali Kelas Nabila yang enggan menyebutkan namanya, menuturkan pem-bully-an terhadap Nabila yang viral tersebut terjadi pada Sabtu (6/4/2019). Peristiwa itu terjadi di luar jam pelajaran atau tepatnya pukul 13.00 WIB.

"Saat hari itu juga saya sempat terkejut karena ada orangtua dari temannya Nabila yang ada di video itu menunjukkan videonya pada saya, dan kami pun semua sempat membahas ini," katanya di rumah Nabila. 

Pada saat itu, lanjut wali kelas Nabila, kondisi sekolah sedang ada rapat para orangtua guna menghadapi ujian sekolah berbasis nasional.

Dia juga menyebut masalah Nabila dengan teman-temannya hanya bercandaan, layaknya anak-anak. 

"Masalah seperti itu sih sebenarnya becandaan saja, karena sepatu Nabila terduduki dan terinjak temannya dan Nabila pun kemudian sempat kesal dan berbicara seperti itu. Itu terjadi di luar jam pelajaran," ujarnya.

Video viral bocah pemulung barang rongsokan yang di-bully dan dirusak sepatunya, Nabilla. (Instagram/lembangnews)

Sonya Fatmala yang datang ke kediaman Nabila dan memberikan semangat juga dukungan pada Nabila yang telah mampu hidup secara mandiri bahkan sebagai tulang punggung kakek-neneknya.

"Sekarang ini memang apa-apa sangat gampang viral dan sebenarnya netizen tak tahu apa sebenarnya. Jadi, seharusnya kita semua melek sosmed. Saya juga mendapat mention dari para netizen. Jujur, saya sangat tersentuh dengan hasil jerih payah Nabila yang seusianya mampu untuk berjuang," katanya.

Dia juga memberikan pesan pada Nabila agar senantiasa rajin belajar serta patuh pada kakek dan neneknya. 

"Nabila harus rajin belajar ya. Nanti kalau nilainya bagus, ibu akan belikan sepatu buat Nabila," ujarnya kepada Nabila.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Dicky Fadiar Djuhud
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved