Polisi Masih Selidiki Pencurian Kotak Amal di Masjid Agung Cimahi, CCTV Bantu Penyelidikan

Jajaran Polsek Cimahi sudah menerima laporan dari pengurus Masjid Agung Cimahi terkait kasus pencurian kotak amal atau infaq yang terekam CCTV, pada S

Polisi Masih Selidiki Pencurian Kotak Amal di Masjid Agung Cimahi, CCTV Bantu Penyelidikan
Tribun Jabar/Hilman Kamaludin
Pengurus Masjid Agung Cimahi saat menunjukkan rekaman CCTV aksi pencurian kotak amal. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Jajaran Polsek Cimahi sudah menerima laporan dari pengurus Masjid Agung Cimahi terkait kasus pencurian kotak amal atau infaq yang terekam CCTV, pada Senin (16/4/2019) sekitar pukul 19.00 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cimahi, AKP Nana Supriatna, mengatakan bahwa setelah mendapat laporan dari warga, jajaran kepolisian langsung menyelidiki dengan mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi.

"Betul kami masih menyelidiki, tapi waktunya terkendala pengamanan pesta demokrasi (Pemilu 2019)," ujarnya kepada Tribun Jabar melalui pesan singkat, Selasa (16/4/2019).

VIRAL Video Pencurian Kotak Amal di Masjid Agung Cimahi Terekam CCTV, Pelakunya Dua Orang

Kendati demikian, lanjut Nana, dengan adanya rekaman CCTV tersebut bisa memudahkan pihaknya menangkap kedua pencuri karena ciri-ciri pelaku bisa diketahui dan bisa terlihat jelas.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat pelakunya bisa ditemukan. Berdasarkan keterangan saksi, kedua pelaku itu mirip dengan orang yang dia kenal namun belum diketahui alamat lengkapnya," katanya.

Atas hal itu, saat ini pihaknya masih mendalami kasus pencurian ini dengan mendalami sejumlah keterangan saksi yang saat itu melihat kedua pelaku saat membawa kabur kotak amal tersebut.

"Barang yang dicuri itu berupa satu buah kotak infaq warna coklat milik mesjid Agung Cimahi yang berisi uang sekitar Rp 1.000.000," ujar Nana.

Polres Majalengka Ungkap Empat Kasus Kriminal, Salah Satunya Pencurian Aki Mobil

Coba Gagalkan Aksi Pencurian, Pria 54 Tahun Justru Ditembak Orang Tak Dikenal

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved