MWA Unpad Sebut Pemilihan Rektor Unpad akan Diulang dari Awal

Ida mengatakan, enam bulan adalah waktu masa kerja Plt Rektor Unpad, namun hal tersebut bisa saja lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan bila pr

MWA Unpad Sebut Pemilihan Rektor Unpad akan Diulang dari Awal
tribunjabar/hakim baihaqi
Plt Rektor Unpad Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Ketua Majelis Wali Amanat (WMA) Universitas Padjajaran, Ida Nurlinda, menyebutkan, proses pemilihan rektor (Pilrek) Unpad akan berlangsung kembali dari sejak diperintahkannya Rina Indiastuti, sebagai Plt Rektor Unpad.

Ida mengatakan, enam bulan adalah waktu masa kerja Plt Rektor Unpad, namun hal tersebut bisa saja lebih cepat dari waktu yang telah ditentukan bila proses Pilrek Unpad tidak menemukan hambatan.

"Kalau kami berharap bisa lebih cepat dari enam bulan," kata Ida di Gedung Rektorat Universitas Padjajaran, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (16/4/2019).

Plt Rektor Unpad : Siapapun Rektornya pada 2020 Unpad Harus Masuk 500 Besar Terbaik di Dunia

Terkait mekanisme Pilrek Unpad, kata Ida, pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar rapat pertemuan dengan seluruh anggota, salah satunya mencari kembali nama-nama calon rektor.

"Revisi semuanya dan kami pun siap menerima gugatan dari calon ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN)," katanya.

Nama Rina Indiastuti, ditunjuk oleh Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), menjadi Plt Rektor Universitas Padjajaran menggantikan Tri Hanggono Achmad.

Bertempat di Executive Lounge Gedung Rektorat Unpad, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Rini dilantik dihadapan puluhan pejabat rektorat, Majelis Wali Amanat (MWA) Unpad, dan tamu undangan, Selasa (16/4/2019).

Dalam surat perintah Menristekdikti tentang pelaksana tugas rektor Unpad Nomor T/21/M/KP.03.00/2019, disebutkan proses Pilrek Unpad tidak berjalan sesuai dengan perundang-undangan, yang mengakibatkan belum terpilihnya rektor definitif.

Untuk kelancaran tri dharma perguruan tinggi di Unpad, nama Rina muncul pada saat rapat pleno sesuai kesepakatan MWA Unpad di Kampus Unpad, Jalan Dipatiukur, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Kasus Pemilihan Rektor Unpad, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pun Bakal Turut Digugat

Pemilihan Rektor Diulang Menristekdikti Tunjuk Plt Rektor, Dosen Unpad Pun Siap Gugat Hukum MWA

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved