Kasus Pemilihan Rektor Unpad, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pun Bakal Turut Digugat

Keputusan MWA dan Menristekdikti terkait pengulangan Pemilihan Rektor Unpad, digugat oleh Atip Latipulhayat

Kasus Pemilihan Rektor Unpad, Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pun Bakal Turut Digugat
tribunjabar/hilda rubiah
Atip Latipulhayat, saat ditemui Tribun Jabar, di Gedung Sri Soemantri Fakultas Hukum Unpad, Jalan Imam Bonjol No 21 Dipati Ukur, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilda Rubiah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Keputusan MWA dan Menristekdikti terkait pengulangan Pemilihan Rektor Unpad, digugat oleh Atip Latipulhayat, satu di antara calon Rektor Unpad yang telah masuk dalam daftar 3 besar calon Rektor.

Atip Latipulhayat, meminta pertanggung jawaban MWA dan meminta keadilan mengenai dasar hukum yang dianggapnya menyalahi aturan itu.

Ia bukan hanya menggugat ketua MWA yang bertanggung jawab dalam keputusana pada rapat pleno, Sabtu (13/4/2019), tetapi juga menggugat seluruh keanggotaan Majelis Wali Amanat (MWA).

Termasuk di dalamnya Menristekdikti Muhammad Nasir dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

"Saya pikir Gubernur juga harus bertanggung jawab, sebagai anggota MWA," ujar Atip Latipulhayat, saat ditemui Tribun Jabar, di Gedung Sri Soemantri Fakultas Hukum Unpad, Jalan Imam Bonjol No 21 Dipati Ukur, Senin (15/4/2019).

Atip mengatakan setiap rapat pleno, baik Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil maupun Menristekdikti Mohamad Nasir, tak pernah hadir dalam rapat tersebut.

Ridwan Kamil Nyoblos di Cigadung, Aa Umbara : Setelah Nyoblos Saya Tidur, Pas Bangun Biasanya Menang

"Ketika mengirimkam perwakilan seharusnya menurut saya itu menjadi tidak berfungsi. Perwakilan dari kementerian dan Guberunur, dikirim berganti-ganti orang maka informasi yang didapatkan pun tak jelas," paparnya.

Menurutnya, saat kondisi pemilihan sedang krusial, seharusnya Ridwan Kamil dan Mohamad Nasir meluangkan kesempatan untuk hadir.

Padahal, kata Atip, setiap anggota MWA itu telah mendapatkan uang setiap bulannya sebagai penyelenggara pemilihan rektor.

Hal itu menurut Atip, kendati bukan masalah besar dan kecilnya uang yang terima tetapi tanggung jawab yang harus dipenuhi.

"Artinya saya meminta tanggung jawab setiap posisi MWA ini," ujarnya.

Bursa Transfer Persib Bandung: Miljan Radovic Ogah Bicara Isu Kedatangan Achmad Jufriyanto

Penulis: Hilda Rubiah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved