Jumlah Penumpas Bus di Terminal Cicaheum ke Arah Timur Naik 50 %, Warga Mau Nyoblos di Kampung

Terminal Cicaheum di Jalan AH Nasution Kota Bandung disambangi penumpang yang akan mudik ke arah timur Jawa Barat

Jumlah Penumpas Bus di Terminal Cicaheum ke Arah Timur Naik 50 %, Warga Mau Nyoblos di Kampung
Tribunjabar/Mega Nugraha
Penumpang menunggu bus di Terminal Cicaheum, Kota Bandung, Selasa (16/4/2019). Jumlah penumpang bus meningkat 50 persen karena warga mau mencoblos di kampung halamannya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Terminal Cicaheum di Jalan AH Nasution, Kota Bandung disambangi penumpang yang akan mudik ke arah timur Jawa Barat (Jabar), menjelang hari libur nasional Pemilu 2019 pada Rabu (17/4/2019).

Pantauan Tribun, aktivitas warga tampak tidak biasa di terminal tersebut karena hari ini cukup banyak penumpang yang ‎menunggu bus yang hendak ditumpangi.

Terminal Cicaheum menyediakan bus untuk tujuan daerah di timur Bandung dan beberapa daerah di Jawa Tengah hingga Jawa Timur. Kepala Terminal Cicaheum Roni Hermanto membenarkan ada peningkatan penumpang jelang Pemilu 2019.

"Hari ini menjelang besok pencoblosan dan ada juga libur panjang ada kenaikan penumpang sekitar 50 sampai 70 persen. Sampai sore ini sudah full seat mulai dari Purwokerto, Wonogiri, Solo, dan Jogja full seat sama penumpangnya," kata Roni di Terminal Cicaheum.

‎Tribun menemui Ayi (45), warga Kabupaten Tasikmalaya yang tinggal karena menjalankan usaha di Kota Bandung. Menurutnya, pekan ini ada libur panjang, pada Rabu (17/4) dan Jumat (19/4). Ia bersama keluarganya memilih pulang kampung.

"Saya pulang ke Tasikmalaya salah satunya ingin mencoblos pemilu, harus ini urusan kita bersama untuk kepentingan bersama Indonesia lima tahun ke depan. Suara kami penting dan kami usahakan selama sehat, akan ikut andil membangun Indonesia," kata Ayi yang pulang bersama istri serta dua anaknya.

Cara Cek Daftar Caleg Pemilu 2019 Lewat Smartphone atau Hape, Lengkap Ada Nama, Foto, hingga Parpol

Hal senada dikatakan Junanto (40) warga Cilacap, Jawa Tengah.‎ Ia bekerja di Kota Bandung namun masih terdata warga Cilacap di KTP-el miliknya. Karena ada momen libur panjang, ia meluangkan waktunya untuk pulang kampung.

"Pulang kampung dulu mau nyoblos lalu liburan sama keluarga di kampung halaman. Tahun ini harus nyoblos karena akan menentukan presiden kita," ujar Junanto.

Hingga sore, aktivitas penumpang di Terminal Cicaheum masih tampak ramai. Mereka menantikan bus yang akan mengantar ke kampung halaman mereka.

Oppo akan Rilis Oppo Reno & Oppo Reno 10x Zoom, Ini Spesifikasi, Perbedaan, dan Harganya

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved