Pemilu 2019

Jaga Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bawaslu Kota Bandung Turunkan 7.107 Petugas

Ketua Bawaslu Kota Bandung, Zaky M Zamzam mengatakan, untuk menjaga kelancaran proses Pemilu 2019, pihaknya telah mengerahkan ribuan petugas.

Jaga Proses Pemungutan dan Penghitungan Suara, Bawaslu Kota Bandung Turunkan 7.107 Petugas
Istimewa
Bawaslu Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandung, Zaky M Zamzam mengatakan, untuk menjaga kelancaran proses Pemilu 2019, pihaknya telah mengerahkan ribuan petugas.

Semua petugas yang dikerahkannya itu untuk melakukan pengawasan dan mencegah adanya potensi politik uang serta aktivitas kampanye di masyarakat, mulai pemungutan hinggu penghitungan surat suara pada Rabu (17/4/2019).

"Kami telah kerahkan sebanyak 7.107 petugas untuk melakukan pengawasan dan mengantisipasi tindak pelanggaran pemilu hingga ke seluruh TPS se Kota Bandung, sejak masa tenang hingga proses pencoblosan besok," ujarnya di Kantor Bawaslu Kota Bandung, Jalan Leo, Bandung, Selasa (16/4/2019).

Jaga Kondusivitas Pemilu 2019, KOKAM Jabar Turunkan 10 Ribu Anggota Siap Kawal Proses Pencoblosan

Menurutnya, para petugas pengawasan TPS tersebut telah mengikuti serangkaian bimbingan teknis (Bimtek) untuk mempersiapkan berbagai hal dan mampu berkoordinasi secara langsung.

Serta wajib melaporkan setiap peristiwa yang terjadi kepada Bawaslu Kota Bandung untuk disampaikan ke Bawaslu RI, melalui pesan singkat WhatsApp dengan aplikasi khusus bernama Sistem Pengawas Pemilu (Siwaslu) pada saat hari pelaksanaan.

VIDEO TPS UNIK Dibangun Warga Nyengseret, Ini Alasannya

"Makanya para petugas harus bisa mengidentifikasi setiap kejadian supaya laporan itu sampai ke kita, informasi dilaporkan ke kelurahan, terus dilaporkan ke pengawas kecamatan dari kecamatan ke kita (Bawaslu Kota Bandung)," katanya. (Cipta Permana).

Ketika Orang Gangguan Jiwa Diperbolehkan Mencoblos, Ini Penjelasan Dirut RSJ Dr Soeharto Heerdjan

Apa dan di Mana Kegiatan Jokowi Usai Nyoblos di TPS Gambir? Begini Jawabannya

Ada di Mana Prabowo Seusai Mencoblos, Besok? Berikut Informasinya

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved