Cek Kesiapan Logistik Pemilu, Bawaslu Jabar Patroli Pengawasan di Desa Tani Mulya KBB

Bawaslu Jabar semalam melakukan patroli ke gudang logistik di Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Cek Kesiapan Logistik Pemilu, Bawaslu Jabar Patroli Pengawasan di Desa Tani Mulya KBB
Tribunjabar/Nandri Prilatama
Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jabar, Lolly Suhenti 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, NGAMPRAH - Bawaslu Jabar semalam melakukan patroli ke gudang logistik di Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

Patroli ini dipimpin oleh Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antarlembaga, Lolly Suhenti. Dia mengatakan pihaknya tak hanya mengawasi gudang logistik di Kabupaten Bandung Barat, melainkan di kabupaten/kota lainnya.

"Kami ingin pastikan jelang hari pencoblosan semuanya sudah harus terpenuhi sisi logistik dan kesiapsiagaan anggota kami. Semoga bisa menekan berbagai potensi pelanggaran yang terjadi atau ketidaktahuan prosedur yang terjadi saat hari tenang termasuk kerawanan surat suara," ujarnya di Tani Mulya.

Setelah meninjau gudang logistik Tani Mulya, Lolly pun menyebut logistik di sana sudah terpenuhi semua. Namun, dia mengimbau kepada panitia pemilihan kecamatan (PPK) agar seluruh logistik tersebut bisa cepat terdistribusi ke penyelenggara pemungutan suara (PPS).

"Hari ini (Selasa, 16/4/2019) harus sudah di KPPS," katanya.

Foto-foto Kotak Suara Rusak di Gekbrong Cianjur, Padahal Besok Pencoblosan

Tak hanya di Tani Mulya, Lolly pun menyebut mereka mengunjungi ke wilayah Cipatat untuk di Kabupaten Bandung Barat. Menurutnya, wilayah Cipatat perlu untuk dilihat secara langsung.

Sebab, berdasarkan informasi yang dia terima bahwa pelaksanaan pemilu sebelumnya di Cipatat selalu bermasalah dari sisi ketersediaan logistik.

"Patroli pengawasan ini terakhir hari ini. Karena pada 17 April kami lakukan patroli pungut hitung. Jadi, penting bagi kami untuk mencegah adanya upaya praktek money politik dan kampanye di luar jadwal," ucapnya.

PENGAKUAN Donny Alamsyah soal Pilpres 2019, Sempat Memutuskan untuk Golput Tapi Diralat

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved