Bintang Toedjoe Bersama TP PKK dan Pemprov Matangkan Program Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Jabar

PT Bintang Toedjoe bersama Tim Penggerak PKK Jabar dan Pemprov Jabar kembali mematangkan program Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Jabar.

Bintang Toedjoe Bersama TP PKK dan Pemprov Matangkan Program Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Jabar
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil menerima cenderamata dari Head of Marketing and PR Bintang Toedjoe Sumarwoto, didampingi Vice GM Tribun Jabar Purnomo, beserta masing-masing jajaran, di Gedung Sate, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Bintang Toedjoe bersama Tim Penggerak PKK Jabar dan Pemprov Jabar kembali mematangkan program Taman Herbal Bejo Jahe Merah di Jabar.

Melalui program kolaborasi ini, sebanyak 7 taman herbal akan dibuat di 26 kabupaten dan kota di Jabar.

Pembahasan tersebut dilakukan Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil, Head of Marketing and PR Bintang Toedjoe Sumarwoto, dan Vice GM Tribun Jabar Purnomo, di Gedung Sate, Selasa (16/4/2019).

Selain 7 taman herbal untuk setiap kabupaten dan kota di Jabar, dalam pertemuan tersebut disepakati pemberian benih jahe merah untuk pesantren ditambah dari awalnya untuk 10 pesantren menjadi untuk 25 pesantren di Jabar.

Sumarwoto menjelaskan bahwa program ini hanya akan melibatkan 26 dari 27 daerah di Jabar karena Kota Bogor sudah terlebih dulu mematangkan konsep serupa.

Kegiatan ini melibatkan para kader PKK dari setiap daerah di Jabar.

Kegiatan ini akan diawali dengan Kick Off di kawasan Gedung Sate, Selasa (30/4).

Dalam Kick Off ini para peserta dari 26 daerah di Jabar akan mengikuti pelatihan penanaman jahe merah dan langsung melakukan menerima benih jahe merah, kompos, pupuk, dan perlengkapan lainnya, untuk segera ditanam di taman masing-masing.

Dalam kegiatan tersebut, akan dilakukan juga sharing dari kelompok PKK yang pada periode lalu sudah melakukan program tersebut dari Kota Bandung.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved