Panitia Pemilu 2019 di Sumedang Kekurangan Kendaraan, 2 Truk SAR Bantu Angkut Logistik Pemilu

Dua mobil truk pengangkut personel milik Kantor SAR Bandung, diturunkan untuk membantu mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Cimanggung, Kabup

Panitia Pemilu 2019 di Sumedang Kekurangan Kendaraan, 2 Truk SAR Bantu Angkut Logistik Pemilu
Tribun Jabar/Hakim Baihaqi
Dua mobil truk pengangkut personel milik Kantor SAR Bandung, diturunkan untuk membantu mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (15/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Dua mobil truk pengangkut personel milik Kantor SAR Bandung, diturunkan untuk membantu mendistribusikan logistik pemilu di Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Senin (15/4/2019).

Pantauan Tribun Jabar, dua mobil truk personel pengangkut yang didampingi dua orang anggota Kantor SAR Bandung, diparkir di halaman logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cimanggung, Jalan Raya Cimanggung, sejak pagi tadi.

Nantinya, truk-truk tersebut akan mengangkut ribuan kotak suara menuju 11 desa/kelurahan di Kecamatan Cimanggung dan nantinya akan disebar ke ratusan tempat pemungutan suara (TPS) sebelum 17 April 2019.

Muncul Nama Samsul Bahri dalam Isu Dugaan Kecurangan Pemilu 2019 di Sydney, Ini Kata KPU

Koordinator Humas dan Protokoler Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, mengatakan, mobil tersebut diturunkan atas dasar permintaan dari PPK Cimanggung dan pihak Kecamatan Cimanggung.

"Kami diminta bantuannya, karena kendaraannya kurang," kata Joshua melalui pesan singkat, Senin (15/4/2019).

Joshua mengatakan, selain adanya permintaan tersebut, hal ini pun sebagai bentuk kontribusi Kantor SAR Bandung untuk menyukseskan jalannya pemilu pada 17 April mendatang.

"Hanya membantu agar Pemilu 2019 berjalan lancar, jujur, adil, dan luber," kata Joshua.

Ketua PPK Cimanggung, Ajang Tayudin, mengatakan, alasan meminta bantuan Kantor SAR Bandung untuk mengangkut logistik Pemilu 2019 karena terkendala jumlah armada pengangkut yang dimiliki PPK Cimanggung.

Ia menambahkan, PPK Cimanggung hanya memiliki satu unit kendaraan mobil bak terbuka dan hanya mampu mengangkut dalam jumlah sedikit.

"Truk ini sangat membantu, sekali angkut bisa mengangkut lebih dari 100 kotak. Mudah-mudahan hari ini semuanya selesai," katanya.

Tak Bisa Coblos Sampai Buat Petisi Pemilu Ulang, Ini 6 Fakta Masalah Pemilu 2019 di Sydney

Ahok Buka Suara Soal Video Marah di Jepang: Setelah Diancam, Baru Bilang Salah Paham, Pintar Ngeles

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved