Viral di Media Sosial

Mungkin Ini Sebabnya Nasi di Rumah Anda Cepat Basi dan Bau, Cicak dan Kecoa Masuk Magic Com

Dalam unggahannya itu, ia membeberkan beberapa penyebab nasi menjadi cepat basi dan menimbulkan bau tak sedap.

Mungkin Ini Sebabnya Nasi di Rumah Anda Cepat Basi dan Bau, Cicak dan Kecoa Masuk Magic Com
ISTIMEWA
Ilustrasi cicak dan kecoa mati karena terbakar mesin magic com 

SEORANG warganet pengguna akun Facebook dengan nama @AlifMustika membuat sebuah unggahan mengenai tips cara merawat penanak nasi ( magic com ).

Dalam unggahannya itu, ia membeberkan beberapa penyebab nasi menjadi cepat basi dan menimbulkan bau tak sedap.

Menurut akun @AlifMustika, salah satu penyebab nasi menjadi cepat basi dan bau tak sedap itu karena binatang kecil seperti kecoa dan cicak memasuki magic com.

Adapun menurut akun @AlifMustika, cicak dan kecoa bisa masuk melalui teplon magic com, sehingga nantinya cicak dan kecoa tersebut mati (terbakar) dan kemudian membusuk di magic com.

Sehingga, menurut @AlifMustika, semakin banyak cicak dan kecoa yang memasuki magic com melalui selah teplon, maka kualitas nasi pun akan semakin memburuk, menimbulkan bau tak sedap dan cepat basi.

Salah satu tips agar magic com di rumah kita terhindar dari cicak dan kecoa yang bisa membuat nasi yang kita masak menjadi basi dan bau adalah dengan rajin mencuci teplon.

"Sekedar mengingatkan... krn hanya bengkel yg tahu apa penyebab nasi cepet Basi d dlm MAGIC/ Penanak nasi.. dan inilah penyebabnya. REMPEYEK CICAK dan KECOA. satu ekor cicak saja yang mati membusuk di dlm magic sudah menyebabkan nasi basi dan tak enak.. dan sangat tidak baik untuk kesehatan.. apa lagi jika lebih dari 30 ekor bangkai cicak.....oleh sebab itu... walaupun magic anda tidak rusak alangkah baiknya dalam 1-2 minggu sekali di bersihkan untuk menjaga kesehatan keluarga anda... dan sebagai himbauan tutup magic anda pada saat teplon sedang d cuci.. maupun pada kondisi dingin/tidk panas jngan sampai terbuka sedikitpun... krn cicak mudah masuk melalui... selah-selah teplon, saklar otomatis d tengah-tengah elmen krn pd saat teplon tdk terpasang saklar tersbut akan nonjol ke atas... kemudian bisa juga lewat bawah piringan elmen pemanas krn d bwh elmen ada selah 2-3cm.. sekali lg sebagai himbauan jangan biarkan tutup terbuka pd saat magic kondisi tdk panas," tulis akun @AlifMustika pada unggahannya di Facebook, 30 Maret 2019 lalu.

Sementara itu, unggahan tersebut pun mendapat banyak respons positif dari warganet lainnya pengguna Facebook.

May Bunda'a Ofan: Sebenernya kalau indra penciumannya peka,saat cicak 1 masuk lalu kita masak nasi,itu akan tercium bau hangus.Tapi kan kadang kita ga ngeh,masa iya nungguin magic com proses cooking,ini pengalaman pribadi aja sih.Bener yg di bilang tutup magic com harus selalu rapat jgn sampai ada celah.

Malick Soder: Sbgai teknisi sya sering nemuin kasus sprti itu.20

Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved