Menginap di KBRI Argentina Sampai Dijamu Makan Tradisional, Pemilu 2019 di Argentina Meriah

WNI di Argentina antusias dalam menyambut Pemilu 2019. Bahkan beberapa WNI di Argentina rela menginap di KBRI Buenos Aires demi mencoblos pada Minggu

Menginap di KBRI Argentina Sampai Dijamu Makan Tradisional, Pemilu 2019 di Argentina Meriah
DOKUMENTASI KBRI Buenos Aires
Suasana ceria di TPS KBRI Buenos Aires, Argentina di Wisma Duta KBRI dalam rangka pelaksanaan pemilihan umum 2019, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - WNI di Argentina antusias dalam menyambut Pemilu 2019. Bahkan beberapa WNI di Argentina rela menginap di KBRI Buenos Aires demi mencoblos pada Minggu pagi (14/4/2019).

“Beberapa WNI dari luar provinsi bahkan sudah sampai sehari sebelumnya dan menginap di KBRI Buenos Aires untuk memilih pagi hari di Wisma Duta," kata kata Ketua PPLN Buenos Aires, Ika Supriatma.

Suasana Minggu pagi di Wisma Duta KBRI Buenos Aires pun terasa amat berbeda.

Sebab, meski masih pagi sudah terlihat antrean warga Indonesia di halaman Wisma Duta.

Para WNI yang berada di Argentina datang untuk menggunakan hak pilih mereka dalam perhelatan lima tahunan Pemilihan Umum 2019.

Namun tak hanya mengantre, warga yang datang pun bisa menikmati hidangan khas Indonesia yang tersaji bagi seluruh WNI yang hadir.

“Kita ada beragam masakan Indonesia untuk menarik para pemilih untuk datang," kata Ika Supriatma.

"Selain makanan kita juga berikan souvenir bagi para pemilih untuk menambah meriah suasana pemilihan umum di TPS," sambung dia. Beberapa pemilih mengaku pemilu ini adalah pengalaman pertama mereka memilih di luar negeri.

“Seru banget, ada banyak makanan, dan yang paling penting antreannya gak panjang, sudah seperti rumah sendiri,” ungkap Deni, salah satu WNI yang bekerja di Buenos Aires.

“Pelaksanaan Pemilihan Umum Luar Negeri Serentak di Wisma Duta KBRI Buenos Aires, haruslah meriah, karena yang kita rayakan adalah pesta rakyat untuk demokrasi.” Begitu kata Dubes RI Niniek Kun Naryatie yang menjadi pemilih pertama di TPS Wisma Duta KBRI Buenos Aires.

Caleg Tertangkap Tangan Bagi-bagi Uang di Rumah Warga, Memohon Tak Dilaporkan

Tak Bisa Coblos Sampai Buat Petisi Pemilu Ulang, Ini 6 Fakta Masalah Pemilu 2019 di Sydney

Halaman
123
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved