Persib Bandung

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Apresiasi Asprov Jabar Dukung Iwan Bule Jadi Ketua PSSI

Menurut Umuh Muchtar, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule merupakan sosok yang tepat untuk mengemban amanah sebagai Ketua PSSI

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar Apresiasi Asprov Jabar Dukung Iwan Bule Jadi Ketua PSSI
Tribun Jabar/Kisdiantoro
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengapresiasi langkah Asosiasi Sepakbola Provinsi Jawa Barat (Asprov) yang menggelar pertemuan untuk mendukung Komjen Mochamad Iriawan menjadi calon Ketua PSSI.

Asprov Jawa Barat yang diketuai oleh Tommy Aprianto bersama sepuluh Asprov lain dari Lampung, Jambi, Bengkulu, DKI, Jawa Timur, NTB, Sulawesi Barat, Kalimantan Selatan, Bangka Belitung dan Maluku serta klub Persib Bandung sempat berdiskusi langsung bersama Iriawan di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (13/4/2019).

Hasilnya Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule menyatakan setuju dan siap diusung Asprov dan klub lain anggota PSSI.

Umuh mengaku sangat setuju dengan calon yang dipilih Asprov Jabar. Menurut Umuh Muchtar, sosok Iwan Bule memang sudah akrab dengan dunia sepakbola.

"Persib pun mendukung Pak Iwan Bule untuk maju. Pertimbangannya karena beliau aktif di Asprov PSSI Jawa Barat sebagai pelindung dan penasehat Persib sejak 2009," ujar Umuh Muchtar.

Tiga Pemain Persib Bandung, Termasuk Bojan Malisic Berpeluang Reuni dengan Mario Gomez di Borneo FC

Bursa Transfer Persib Bandung: Soal Artur Gevorkyan, Miljan Radovic Mengaku Tak Tahu

Pj Gubernur Jawa Barat, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, ketika ditemui di Gedung Sate, Jumat (22/6/2018)
Pj Gubernur Jawa Barat, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, ketika ditemui di Gedung Sate, Jumat (22/6/2018) (Tribun Jabar/ Theofilus Richard)

Menurut Umuh Muchtar, Iwan Bule merupakan sosok yang tepat untuk mengemban amanah sebagai ketua umum PSSI, menggantikan Pelaksana Tugas (Plt) Joko Driyono yang kini ditangkap Satgas Anti Mafia Bola.

"Usulan itu tentu kami dukung karena saya kira beliau sosok yang tepat untuk memimpin PSSI apalagi Pak Iwan sudah menyatakan siap kalau ada yang mendukung," katanya.

Umuh berharap ada Asprov dan klub anggota PSSI yang lain juga setuju dan ikut mendukung Iwan Budianto maju dalam pemilihan Ketua PSSI tahun ini.

"Ada 14 sampai 15 Asprov yang mendukung saja sudah bagus apalagi ditambah Persib dan beberapa klub lainnya. Mudah-mudahan yang lain juga ikut mendukung Pak Iwan. Kami terus mempersiapkan karena minimal harus ada dukungan sebanyak 50 voter. Setelah itu, baru kami ajukan," ucapnya.

Saat ini, di level klub, baru Persib Bandung yang ikut mendukung Iwan Bule. Umuh Muchtar mengaku belum dapat memastikan klub mana saja yang akan ikut mendukung Iwan Bule maju menjadi bakal calon Ketua PSSI.

"Tunggu saja, kami belum bisa bicara dulu. Yang penting niat kami ibadah dan ikhlas, semoga membawa kebaikan bagi persepakbolaan Indonesia," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved