Pemilu 2019

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Pastikan Daerah Rawan Bencana Tetap Bisa Laksanakan Pemungutan Suara

Komandan Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo memastikan daerah rawan bencana di wilayahnya tetap bisa melaksanakan pemungutan suara

Dandim 0609/Kabupaten Bandung Pastikan Daerah Rawan Bencana Tetap Bisa Laksanakan Pemungutan Suara
Tribun Jabar/Mumu Mujahidin
Ilustrasi: Warga di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung terpaksa harus kembali menghuni pengungsian di Gedung Inkanas Baleendah, Senin (1/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Komandan Kodim 0609 Kabupaten Bandung, Letkol Arh Teguh Waluyo memastikan daerah rawan bencana di wilayahnya tetap bisa melaksanakan pemungutan suara pada Pemilu Serentak 2019 pada 17 April 2019 mendatang.

Kodim 0609/Kabupaten Bandung sendiri memiliki cakupan wilayah untuk melakukan pengamanan, yakni Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

Teguh mengatakan, ada daerah rawan banjir dan rawan longsor yakni daerah Dayeuhkolot dan Ciparay yang saat ini kerap dilanda banjir, tetapi pelaksanaan pencoblosan dipastikan tetap bisa berjalan.

"Kami sudah beri bantuan ke lapangan dan tetap pantau musibah banjir dan sudah melakukan rapat koordinasi dengan KPU-Bawaslu Kabupaten Bandung terkait kawasan banjir tersebut," ujarnya ditemui di Lapangan Rajawali Jalan Gatot Subroto Kota Cimahi, Senin (15/4/2019).

Jajaran Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Polres Cimahi dan masyarakat saat menggelar doa bersama.
Jajaran Kodim 0609/Kabupaten Bandung, Polres Cimahi dan masyarakat saat menggelar doa bersama. (Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin)

Ia mengatakan, wilayah yang terkena dampak musibah banjir bakal dilakukan pergeseran atau perpindahan TPS ke titik yang tidak terkena banjir agar masyarakat tetap antusias dalam menyalurkan hak pilihnya.

"Lokasi TPS yang dipindahkan untuk memastikan terhindar dari bencana, termasuk banjir karena melihat kondisi di lapangan sedang terjadi bencana. Tapi masyarakat tetap bisa menggelar Pemilu Serentak 2019," katanya.

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan pemetaan wilayah rawan, tetapi bisa dipastikan tetap dalam kondisi kondusif.

BREAKING NEWS: Bawaslu Temukan 3 Kasus Dugaan Money Politic di Jabar pada Masa Tenang, Ini Lokasinya

"Secara keseluruhan masih aman terkendali. Memang ada yang masuk kategori kerawanan, misalnya daerah perbatasan KBB. Kalau Cimahi cenderung kondusif," katanya.

Sedangkan untuk daerah rawan banjir dan rawan longsor, seperti di pedalaman KBB, pihaknya akan menyiapkan petugas untuk memantau kondisi lingkungan menjelang Pemilu nanti.

Jelang Pilpres 2019, Jokowi Dijamu Raja Salman Sambil Umrah, Prabowo Wujudkan Nazar Istimewa

 

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved