Baru Diresmikan Menristekdikti, Universitas Ma'soem Langsung Gelar Ma’soem University Cup 2019

Universitas Ma’soem yang baru diresmikan Menristekdikti pada Selasa (9/4), langsung menggelar even perdana bertajuk Ma’soem University Cup (MUC) 2019

Baru Diresmikan Menristekdikti, Universitas Ma'soem Langsung Gelar Ma’soem University Cup 2019
Istimewa
Rektor Universitas Ma'soem Ir H Dadang Muhamad Ma'soem saat memberikan sambutan di acara pembukaan Ma'soem University Cup (MUC) 2019, di Dome Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor Kabupaten Sumedang, Minggu (14/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Ma’soem yang baru diresmikan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI Prof H Mohamad Nasir PhD pada Selasa (9/4/2019), langsung menggelar even perdana bertajuk Ma’soem University Cup (MUC) 2019.

Ma’soem University Cup (MUC) 2019 yang dibuka oleh Rektor Universitas Masoem Ir H Dadang Muhamad Ma'soem, di Dome Al Ma'soem Jalan Raya Cipacing, Desa Cipacing, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat itu dilaksanakan pada Minggu (14/4/2019).

Sebanyak 72 sekolah SMA/SMK dari kabupaten dan kota di Jawa Barat ikut ambil bagian untuk bersaing pada even yang mempertandingkan lima cabang olahraga dan seni ini.

“Awalnya kegiatan tahunan di lingkungan Al Masoem ini bernama STKOM-STIBANK Al Ma'soem, tetapi setelah Universitas Ma'soem diresmikan beberapa waktu lalu, even ini berevolusi menjadi Ma'soem University Cup 2019,” ujar Ari Ripaldi, ketua panitia MUC 2019 melalui siaran persnya yang diterima Tribun Jabar, Senin (15/4/2019).

DIkatakan Ari, jumlah peserta setiap tahunnya terus bertambah, ini menunjukkan minat dan antusias untuk mengikuti Ma'soem University Cup ini semakin meningkat.

PJSI Jawa Barat Siap Kirimkan Atlet Judo ke PON XX untuk Semua Kelas yang Dipertandingkan

Dari Lima cabang olahraga dan seni ini 57 tim besaing di cabang mini soccer, 34 tim bola basket SMA putera, 15 tim bola basket SMA puteri, 17 tim bola voli SMA putera, 32 orang ikut badminton, dan 17 kelompok band. 

Sementara itu Rektor Universitas Ma'soem Ir H Dadang Muhamad Ma'soem menyatakan, para peserta even Ma'soem University Cup ini merupakan para siswa SMK dan SMA se-Jabar. 

"Ma'soem University Cup ini diikuti 72 sekolah (SMK/SMA) dari berbagai kabupaten dan kota se-Jabar. Mereka berasal dari Kabupaten Garut, Sumedang, Bandung, Bandung Barat, Kota Bandung dan daerah lainnya," kata Dadang dalam sambutannya sebelum membuka MUC 2019.

Ia berharap, ajang kompetisi ini bisa dilaksanakan secara baik dan sehat, selain itu menjungjung sportivitas.

"Jika dalam pertandingan ada tim yang tidak fair, panitia bisa bersikap tegas, bila perlu didiskualifikasi. Kita junjung sportivitas," tegasnya. 

Rara Kini Fokus Hadapi BK PON, Ingin Harumkan Nama Indonesia dan Menolong Orang

“Jujur dan disiplin dalam berbagai kegiatan. Jika kalah, harus jujur menerimanya. Selain itu harus bersikap disiplin dan sederhana, meski yang namanya kedisiplinan hampir purna atau punah di negeri. Kecuali TNI dan Polri yang masih disiplin dan tepat waktu dalam kegiatan,” kata Dadang menambahkan.

Diakhir sambutan Dadang juga berpesan kepada para siswa yang sudah berusia 17 tahun dan memiliki hak suara pada Pemilu 17 April 2019, untuk datang ke tempat pemungutan suara .

“Tolong jangan golput. Saya sebagai abdi negara harus mengingatkan, Di tangan-tangan pemilih muda tersebut negara butuh untuk menentukan pemimpin ke depan,” kata Dadang yang pernah menjadi Pjs Bupati Bandung Barat. (*)

Pilrek Unpad Ditunda Lagi, Menristekdikti Tunjuk Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE sebagai Plt Rektor

Jelang Pilpres 2019, Jokowi Dijamu Raja Salman Sambil Umrah, Prabowo Wujudkan Nazar Istimewa

 

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved