Bank BJB Hadirkan Produk Layanan Umrah Berjangka Kerja Sama dengan PT Praba Arta Buana Utama

Bank bjb mulai melirik potensi umrah, khususnya yang ada di wilayah Jabar dan Banten, dimana wilayah ini, terutama Jabar, menjadi penyumbang terbesar

Bank BJB Hadirkan Produk Layanan Umrah Berjangka Kerja Sama dengan PT Praba Arta Buana Utama
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Direktur Konsumer Bank BJB Suartini (kedua kiri) dan Direktur Utama PT Praba Arta Buana Utama Afipuddien (kedua kanan), didampingi Pemimpin Divisi Bank BJB Hakim Putratama (kanan) dan Komisaris PT Praba Arta Buana Utama Widdi Aswindi memperlihatkan nota Perjanjian Kerja Sama tentang Pemanfaatan Tandamata Berjangka Untuk Tujuan Umroh yang sudah ditandatangani di Menara Bank BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung, Senin (15/4/2019). Perjanjian kerja sama tersebut dalam rangka penyelenggaraan kegiatan ibadah umrah pada program BJB Tandamata Berjangka Umrah. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) 

Laporan Wartawna Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Bank bjb mulai melirik potensi umrah, khususnya yang ada di wilayah Jabar dan Banten, dimana wilayah ini, terutama Jabar, menjadi penyumbang terbesar jumlah jamaah yang berumrah ke Tanah Suci setiap bulannya.

Potensi ini diakomodir bank bjb dengan menghadirkan program bjb Tandamata Berjangka Umrah. Program ini diluncurkan dengan menggandeng mitra umrah yakni PT Praba Arta Buana Utama.

Kerja sama keduabelah pihak dilakukan melalui penandatanganan MoU antara yang ditandatangani Suartini selaku Direktur Konsumer dan Ritel bank bjb dengan Afipuddien selaku Direktur Utama PT Praba Arta Buana Utama di Kantor Pusat bank bjb, Jalan Naripan, Senin (15/4/2019).

Pemimpin Divisi Dana dan Jasa Konsumer, Hakim Putratama, mengatakan bahwa salah satu impian bagi umat Islam adalah dapat melakukan ibadah umrah bagi yang memiliki kemudahan rezeki. Seringkali banyak yang tidak dapat mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah umrah ini dikarenakan satu dan lain hal.

"Yang paling utama menjadi kendala adalah karena terbentur biaya. Bank bjb melalui program bjb Tandamata Berjangka Umrah hadir sebagai solusi untuk membantu dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah umrah," kata Hakim usai penandatanganan MoU bersama PT Praba Arta Buana Utama saat itu.

Hakim mengatakan bahwa tabungan bank bjb berjangka umrah ini menjadi salah satu cara untuk mengumpulkan dana murah yang terjangkau. tabungan berjangka ini diigulirkan tanpa bunga sama sekali yang diperuntukkan khusus untuk mengakomodir kebutuhan para nasabah dan calon nasabah umrah dengan cara menabugn secara berjangka dengan tenor tabungan mulai 3 hingga 24 bulan.

Hakim mengatakan bahwa tabungan bjb Tandamata berjangka Umrah ini akan memberikan banyak manfaat untuk nasabah eksisting, baik aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat umum. Terlebih program umrah melalui program yang digulirkan bank bjb ini memiliki kelebihan yakni yang terbaik di kelasnya dengan biaya yang murah dan terjangkau.

"Nanti kami juga akan melihat apakah bisa dikolaborasikan dengan anak perusahaan bjb yaitu bjb Syariah, seperti apa. Kami percaya ini akan direspons baik dan kami akan berusaha menjadi yang terbaik di kelasnya, Pasalnya ini berbeda dengan umrah lain," katanya.

Sebagai produk pertama yang diluncurkan, Hakim mengatakan bahwa ke depannya bank bjb akan menargetkan raihan dana kelola sebesar Rp 1 triliun dari poduk ini.

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved