Sinopsis Film Suara April, Diperankan oleh Bio One dan Amanda Manopo

Untuk mengajak masyarakat menyuarakan hak pilihnya, Komisi Pemilihan Umum membuat sebuah film dengan judul 'Suara April'.

Sinopsis Film Suara April, Diperankan oleh Bio One dan Amanda Manopo
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
suasana nonton bareng film Suara April 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Untuk mengajak masyarakat menyuarakan hak pilihnya, Komisi Pemilihan Umum membuat sebuah film dengan judul 'Suara April'.

Film 'Suara April' tayang di 33 Provinsi di Indonesia dan ditayangkan pada 10 -15 April 2019. Untuk di Bandung, film ini ditayangkan di CGV Paris Van Java, Minggu (14/4/2019).

Film Suara April menceritakan tentang relawan politik yang bernama Chandra (Bio One).

Ia datang ke kampung Rampangrejo untuk memberikan penyuluhan pemilu kepada mayarakat disana yang tidak peduli akan politik.

Masyarakat Rampangrejo telah 15 tahun tidak menggunakan hak pilihnya, mereka lebih menyukai musik dangdut untuk mengisi kegiatan di kampungnya.

Tokoh panutan di Kampung Rampangrejo diperankan oleh (alm) Torro Margens yang anti politik, bahkan saat Chandra datang meminta izin, Ia justru diusir dan tidak di izinkan untuk memberikan penyuluhan Pemilu.

Di kampung Rampangrejo terdapat sebuah SMA satu-satunya yang terancam tutup karena yayasan yang sudah tidak bisa mendanai.

Seorang guru bernama Nurlaela (Amanda Manopo) berjuang keras supaya sekolah tersebut tidak bubar.

Ia pun meminta bantuan kepada salah satu calon pemimpin di desanya yaitu Rosalina (Dewi Gita), namun sayangnya tak membuahkan hasil.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved