PJSI Jawa Barat Siap Kirimkan Atlet Judo ke PON XX untuk Semua Kelas yang Dipertandingkan

Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat akan mengirimkan atlet judo di semua kelas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020.

PJSI Jawa Barat Siap Kirimkan Atlet Judo ke PON XX untuk Semua Kelas yang Dipertandingkan
Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Cabang olahraga judo pada Kompetisi Klub Olahraga Pelajar Tingkat Jawa Barat 2019 diselenggarakan di GOR Laga Tangkas SPOrT Jabar, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa (19/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahmad Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat akan mengirimkan atlet judo di semua kelas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2020.

Sekretaris umum PJSI Jabar, Arnold Silalahi, mengungkapkan, penentuan bisa atau tidaknya atlet berlaga di PON di cabang olahraga judo ditentukan ranking pengumpulan poin di setiap kejuaraan nasional.

“Semua atlet Jabar di setiap kelasnya masuk delapan besar,” ujar Arnold, di gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (14/4/2019).

Menurut Arnold, pada PON mendatang kemungkinan besar yang dipertandingkan sebanyak 18 kelas, berkurang kelasnya jika dibanding dengan PON 2016 di Jabar yang mempertandingkan sebanyak 22 kelas.

"Dari 18 kelas yang dipertandingkan  16 kelas merupakan kategori tanding dan dua kelas kata. Yakni Nage No Kata putra serta Juno Kata putri," ucapnya.

Rara Kini Fokus Hadapi BK PON, Ingin Harumkan Nama Indonesia dan Menolong Orang

Arnol mengungkapkan, di semua kelas tersebut Jabar sudah memilikk atletnya, hanya di kelas 90 kilo gram putra,  Horas Manurung mundur tapi optimis masih bisa ditempati atlet lain.

“Salah satunya kami menyiapkam Edwin Sumantri dari kelas 100 kilogram turun ke 90 kilogram,” ucapnya.

Sedangkan untuk di kelas 100 kilogram, kata Arnold, pihaknya memasukan Deden Setiadi, yang pada PON XIX bermain di kelas 90 kilogram kalah oleh Horas.

“Deden lebih punya peluang di kelas 100 kilogram dan rankingnya lebih bagus dibanding Edwin,” ucapnya.

Akun Twitter-nya Diretas, Dipakai Memfitnah Ustaz Abdul Somad, Begini Kata Said Didu

#WhatsAppdown #Instagramdown #Facebookdown Trending di Twitter, Ini Masalah Aplikasi Sulit Diakses

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved