Jelang Pemilu 2019, Polres Purwakarta Patroli Skala Besar dari Malam Hingga Dini Hari Untuk Ini

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, menjelaskan alasan pihaknya menggelar patroli skala besar untuk mengecek kesiapan dan logistik Pemilu 2019 saat mal

Jelang Pemilu 2019, Polres Purwakarta Patroli Skala Besar dari Malam Hingga Dini Hari Untuk Ini
Tribun Jabar/Haryanto
Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melakukan pengecekan logistik di tingkat kecamatan pada giat patroli skala besar jelang Pemilu 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius, menjelaskan alasan pihaknya menggelar patroli skala besar untuk mengecek kesiapan dan logistik Pemilu 2019 saat malam hari.

Patroli gabungan TNI-Polri itu dilakukan dilakukan setiap malam hingga dini hari, yang dipimpin langsung oleh AKBP Matrius dan Dandim 0619 Purwakarta, Letkol Arh Yogi Nugroho.

Giat tersebut dimulai pada pukul 20.00 hingga 04.00 WIB, sejak H-7 hingga nanti H+1 pemungutan suara atau sejak Rabu (10/4/2019) hingga Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, hal itu adalah sebagai latihan atau persiapan jajarannya pada pengamanan pemilu.

Polres Purwakarta Patroli Skala Besar Pastikan Keamanan Pemilu 2019

Sebab, Pemilu 2019 ini menggunakan surat suara lebih banyak dari biasanya. Dengan demikian, proses penghitungannya pun akan lebih butuh banyak waktu.

"Karena pemilu 2019 ini adalah pemilu yang paling unik, jadi pasti membutuhkan waktu lebih banyak. Diprediksi hingga 15 jam setelah pemungutan suara atau subuh di tanggal berikutnya," kata Matrius saat dikonfirmasi melalui telepon oleh Tribun Jabar, Sabtu (13/4/2019).

Oleh karena itu, AKBP Matrius mengatakan bahwa pihaknya pun harus bersiap secara fisik dan mental untuk mengamankan hingga lebih dari 24 jam.

Dia menjelaskan, patroli skala besar ini digelar dengan sasaran daerah yang memiliki kerawanan yang cukup tinggi.

Sekaligus mengecek kesiapan para aparat keamanan di tingkat kecamatan hingga desa dalam hal pengamanan logistik maupun kondusifitas pemilu itu sendiri.

Masa Tenang, Peserta Pemilu 2019 Harus Nonaktifkan Media Sosial dan Bersihkan Atribut Kampanye

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved