Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Cabut Atribut Kampanye Pemilu 2019 yang Memaku Pohon

Belasan mahasiswa dan pemuda penyayang pohon yang tergabung Aliansi Ciamis Hijau Jumat siang (12/4/2019) melakukan aksi cabut paku dari pohon-pohon di

Sejumlah Mahasiswa dan Pemuda Cabut Atribut Kampanye Pemilu 2019 yang Memaku Pohon
Istimewa
Belasan pemuda dan mahasiswa penyayang pohon yang tergabung dalam Aliansi Ciamis Hijau Jumat (12/4) siang melakukan aksi cabut paku dan cabut APK (alat peraga kampanye) yang tertancap dan terpasang di pohon-pohon di sisi Jl RE Martadinata sekitar Kampus Unigal Ciamis 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Belasan mahasiswa dan pemuda penyayang pohon yang tergabung Aliansi Ciamis Hijau Jumat siang (12/4/2019) melakukan aksi cabut paku dari pohon-pohon di sisi jalan protokol wilayah Ciamis Kota.

Selama masa kampanye Pileg dan Pilpres 2019 yang berlangsung 7 bulan tersebut membuat pohon-pohon di sisi jalan menjadi pihak yang paling menderita karena sering digunakan menjadi tempat pemasangan atribut atau alat peraga kampanye baik diikat dengan kawat maupun tambang, dan yang paling sadis adalah dihujam dengan paku.

Para belia penggiat lingkungan yang tergerak hatinya untuk menyelamatkan pohon-pohon dari siksaan tersebut, Jumat (12/4/2019) pagi sekitar pukul 08.00 WIB berkumpul di Kampus Universitas Galuh, Jl RE Martadinata Pulo Maju Ciamis.

Dengan bersenjatakan linggis, golok, tang, dan gegep pencabut paku, mereka menelusuri Jl RE Mardinata di depan Kampus Unigal yang merupakan jalan protokol jalan raya Ciamis-Cirebon.

Pohon-pohon yang berdiri di sisi jalan diperiksa diteliti.

Satu persatu paku yang tertancap di pohon dicabut, demikian pula tambang maupun kawat.

Atribut kampanye yang masih terpasang di pohon dicabut dan diturunkan.

“Hari ini baru permulaan, besok kami lanjutkan lagi,” ujar Sofyan Romjani, penggagas aksi cabut paku tersebut kepada Tribun Jabar.

Kampanye Pemilu 2019 Tinggal Sehari Lagi, Bawaslu Purwakarta Surati Parpol Turunkan Atribut

Aksi cabut paku berlangsung sampai pukul 11.00 WIB siang menjelang Jumatan. Kegiatan tersebut diakhiri di pertigaan Pasir Datar.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved