Dubes Inggris Buka Kompetisi Model United Nations di Bina Bangsa School Bandung

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, kembali melakukan kunjungan ke Bina Bangsa School Bandung (BBS)

Dubes Inggris Buka Kompetisi Model United Nations di Bina Bangsa School Bandung
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Dubes Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik (kiri) menerma cenderamata dari Pengurus Bina Bangsa School, Paulus Sia (tengah) didampingi Superintendent BBS, Hendro Widjaya saat berkunjung untuk membuka Kompetisi Model United Nations di BBS, Jumat (12/4/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Duta Besar Inggris untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, Moazzam Malik, kembali melakukan kunjungan ke Bina Bangsa School Bandung (BBS), Jalan Sentra Dago Pakar Raya Blok F-1, Bandung, Jumat (12/4/2019).

Kunjungan Moazzam Malik ke BBS kali ini adalah untuk membuka secara resmi Kompetisi Debat Model United Nations (MUN) atau simulasi Perserikatan Bangsa Bangsa.

Kompetisi ini diikuti para siswa SMA BBS di seluruh Indonesia yang meliputi BBS Pantai Indah Kapuk, BBS Kebon Jeruk, BBS Malang, BBS Semarang dan BBS Balipapan.

Adapun isu yang di angkat untuk lomba MUN ini adalah “Diplomacy: The Key to Global Peace”.

Tiba di BBS sekitar pukul 08.00, Moazzam Malik langsung menuju Hall BBS, saat itu seluruh siwa SMA BBS sudah menunggu.

Disdik Jabar Pastikan Peristiwa Pejabat Masuk Ruang Ujian Tidak Terulang

Pembukaan kompetisi MUN digelar setelah sebelumnya para perwakilan siswa BBS beraksi mempertunjukkan sejumlah bakat di bidang musik dan tari.

Saat membuka kompetisi, Moazzam Malik mengatakan bahwa Kompetisi MUN yang digagas BBS memberkan manfaat yang sangat berguna bagi para siswa terutama dalam memahami isu-isu yang terjadi secara global.

"Saya sangat senang dengan adanya kompetisi ini, karena nantinya para siswa bisa mengetahui isu-isu yang terjadi di dunia, mulai dari perkembangan ekonomi hingga hubungan bilateral Inggris dengan Indonesia, saya sangat mengapresiasi hal ini," kata Malik.

Moazzam Malik memang mengaku sangat terkesan dengan BBS.

700 Atlet Jabar Disiapkan untuk PON XX Papua, Target Lebih dari 150 Medali Emas

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved