Tokoh Masyarakat Puji Eddy Soeparno yang Bangkitkan Semangat Tunakarya untuk Berwirausaha

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, terus berupaya menurunkan angka pengangguran dengan memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah

Tokoh Masyarakat Puji Eddy Soeparno yang Bangkitkan Semangat Tunakarya untuk Berwirausaha
Istimewa
Eddy Soeparno 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, terus berupaya menurunkan angka pengangguran dengan memberdayakan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Salah satu upayanya dengan memberikan pelatihan usaha kepada warga tunakarya untuk berani produktif.

Tekad Eddy Soeparno untuk memberikan kesempatan tunakarya untuk berwirausaha ini mendapat sambutan positif dari Tokoh Masyarakat Bogor, Iwan Purwanto.

Langkah Eddy Soeparno untuk mendatangkan pengajar UMKM, menurut Iwan, sangat membantu masyarakat yang mau berkarya dan berwirausaha untuk membantu meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

"Saya apresiasi langkah Pak Eddy ingin mendatangkan pengajar UMKM, banyak warga yang putus sekolah di tempat kami yang membutuhkan itu," ungkap Iwan (45), Rabu (10/04/2019).

Eddy Soeparno Ajak Santri Ikut Syiar Perang Lawan Korupsi

Pedagang Kaki Lima Cianjur: Eddy Soeparno Peduli Nasib Masyarakat Kecil

Pria berumur 45 tahun tersebut berharap Eddy Soeparno dapat memberikan bimbingan kepada masyarakat putus sekolah Kedung Jaya, Kota Bogor.

Menurutnya, masyarakat yang putus sekolah tidak memiliki keterampilan untuk menunjang kesejahteraan hidup mereka.

"Banyak masyarakat yang membutuhkan bimbingan dan pelatihan untuk mengubah kehidupan mereka, semoga pak Eddy Soeparno bisa memberikan perubahan itu," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Iwan menjelaskan masyarakat yang putus sekolah tidak memiliki pekerjaan tetap untuk menunjang kehidupan mereka.

Maka kehadiran Eddy Soeparno yang membawa program wirausaha, sangat membantu warga dan membangkitkan kembali semangat mereka..

"Pekerjaan paling seadanya, putus sekolah juga karena ekonomi tidak memadai. Dengan adanya pelatihan, masyarakat yang putus sekolah bisa diberdayakan sehingga Insya Allah sejahtera," ujarnya.

Warga Terdampak Banjir Dayeuhkolot Mengaku Kesulitan Air Bersih

Teladani Rasulullah SAW, Eddy Soeparno Komitmen Kuatkan Ekonomi Umat agar Bisa Mandiri

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved