Eddy Soeparno Ajak Santri Ikut Syiar Perang Lawan Korupsi

Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, menanamkan sikap menolak korupsi kepada para santri. Hal itu merupakan bagian dari upayanya menci

Eddy Soeparno Ajak Santri Ikut Syiar Perang Lawan Korupsi
Istimewa
Eddy Soeparno 

TRIBUNJABAR.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno, menanamkan sikap menolak korupsi kepada para santri. Hal itu merupakan bagian dari upayanya menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi.

Menurutnya, generasi muda harus ditempa dengan ilmu-ilmu agama agar bisa menangkal bahaya godaan korupsi.

Eddy Soeparno yakin santri yang menimba ilmu agama sejak kecil menguatkan kesadaran atas bahaya serta akibat dari tindak pidana korupsi.

"Santri memiliki bekal ilmu agama yang lebih mendalam dan ini menjadi benteng agar mereka menjauhi tindakan korupsi," kata Eddy Soeparno, Rabu (10/04/2019).

Sule Ngaku Suka Video Call Bareng: Lihat Saja Apakah Saya Jadinya Sama Baby Shima atau Naomy Zaskia

Pedagang Kaki Lima Cianjur: Eddy Soeparno Peduli Nasib Masyarakat Kecil

"Dengan nilai agama yang tertanam pada diri santri membuat mereka lebih mengerti dan sangat menyadari bahaya serta akibat dari tindakan korupsi," imbuhnya.

Di samping itu, para santri diharapkan terus menyiarkan nilai-nilai islam di masyarakat. Hal ini mampu memberi dampak positif agar berani memberantas korupsi.

"Santri yang berkualitas tentu tidak akan tinggal diam melihat ketidakadilan dan pengerusakan di negeri sendiri. Syiar mereka akan terus lakukan untuk memerangi korupsi di masyarakat," ujar calon anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1 ini.

Tidak hanya itu, Wakil Ketua Badan Pemengan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tersebut berharap para santri dapat berkontribusi lebih banyak dengan terlibat di dalam pemerintahan.

Eddy Soeparno yakin santri yang berkualitas memiliki kompetensi untuk berada di kursi pemerintahan dan tidak terbawa arus politik negatif yang menjurus ke dalam korupsi.

"Kualitas santri tidak diragukan dalam melawan pengerusakan dan ketidakadilan. Maka dari itu kedepannya santri harus bisa berkontribusi lebih di pemerintahan," ujarnya.

Tokoh Masyarakat Bogor Optimistis UMKM Lebih Berkembang Jika Eddy Soeparno Terpilih

Nurul Arifin Tendang Bola, Buka Kompetisi Futsal NA Cup Se-Bandung dan Cimahi

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved