VIDEO-KAMPUNG BOJONGPULUS Rancaekek Terendam Banjir

"Saya lagi tidur, tiba-tiba air masuk dari bagian belakang, di situ langsung menyelamatkan barang-barang biar tidak rusak,"

HUJAN deras mengguyur wilayah Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, pada Minggu malam (7/4/2019), menyebabkan Sungai Cikeruh yang melintang di kecamatan tersebut meluap hingga permukiman warga.

Salah satu titik permukiman penduduk di Kecamatan Rancaekek yang kerap dilanda banjir, yakni Kampung Bojongpulus, Desa Bojongloa, banjir merendam puluhan rumah warga.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di Kampung Bojongpulus, Senin (8/4/2019), banjir setinggi satu meter merendam kampung warga yang tepat berada di sekitar bantaran Sungai Cikeruh.

Banjir yang kerap terjadi setiap musim hujan ini, merendam hingga kedalam rumah warga dan memutus pula satu-satu akses jalan menuju Jalan Raya Majalaya-Rancaekek dan Jalan Raya Bandung-Garut.

Warga Kampung Bojongpulus, Ika (28), mengatakan, pada Minggu petang, hujan intensitas sedang mengguyur selama lebih dari tiga jam dan sungai banjir mulai merendam permukiman warga pada pukul 00.00 WIB.

"Saya lagi tidur, tiba-tiba air masuk dari bagian belakang, di situ langsung menyelamatkan barang-barang biar tidak rusak," kata Ika di Kampung Bojongpulus.

Ia menambahkan, ini adalah banjir kesekian kalinya dari mulai awal 2019, bahkan Ika mengaku, banjir yang terjadi belum lama ini lebih parah dari sebelumnya dan kerap surut dalam waktu lama.

" lebih dari tujuh kali, kalau dahulu satu malam pasti surut, sekarang bisa lebih dari dua sampai tiga hari," katanya.

Video dan artikel lainnya klik link berikut:                                                                                              https://www.youtube.com/watch?v=Gn41zbi3KEQ&feature=youtu.be
Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: taufik ismail
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved