Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Ajak Siswa Perangi Hoaks, Minta Pemilih Pemula Tak Golput

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman meminta para siswa agar berkontribusi memerangi hoaks di media sosial

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Ajak Siswa Perangi Hoaks, Minta Pemilih Pemula Tak Golput
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman saat pidato pada upacara bendera merah putih di SMK Nurul Islam, Cianjur, Senin (8/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Plt Bupati Cianjur Herman Suherman meminta para siswa agar berkontribusi memerangi hoaks di media sosial. Sebab, di era digital ini banyak sekali informasi-informasi berita bohong yang mudah disebar khususnya di daerah Cianjur.

Hal tersebut disampaikan Herman Suherman saat pidato pada upacara bendera merah putih di SMK Nurul Islam, Senin (8/4/2019). Dia meminta siswa menjadi bagian dalam memerangi berita bohong atau hoaks.

"Semakin maraknya aplikasi di media sosial, selain banyak memberikan dampak positif juga banyak menimbulkan dampak negatifnya. Maka, pelajar harus ikut memerangi berita bohong," kata dia.

Sosialisasi perangi hoaks, kata Herman, akan terus dilakukan ke sekolah-sekolah. Sebab, peran generasi muda atau kaum milenial di dalam pembangunan sangat besar.

"Hati-hatilah dalam mencerna informasi-informasi di media sosial. Terutama berbau provokatif," kata Herman Suherman.

BREAKING NEWS, Kebakaran Melanda Bengkel, Toko Suvenir dan Salon di Jalan Sentral Cimahi

KPK Sebut Prabowo Salah Persepsi Terkait Penyebutan KPK Katakan Ada Kebocoran Rp 2.000 Triliun

Herman mengingatkan, agar pelajar sebagai pengguna media sosial diharapkan bijak dalam men-share berita, terutama berita yang bersifat fitnah dan memecah belah.

"Informasi yang kami dapat dari media sosial, diharapkan bisa disaring dulu. Jangan asal nge-share agar tidak ikut dalam menyebarkan berita hoaks," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Herman juga menyampaikan agar para pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019, tepatnya 17 April nanti di TPS masing-masing.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved