Pipa PDAM Bocor, Pelanggan Keluhkan Debit Air yang Berkurang

Pipa PDAM bocor, pelanggan keluhkan debit air yang berkurang. Pipa bocor sejak kemarin. PDAM katakan itu kewenangan pelaksana proyek.

Pipa PDAM Bocor, Pelanggan Keluhkan Debit Air yang Berkurang
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Pipa PDAM Kabupaten Cirebon bocor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Pipa PDAM berukuran 6 inci yang ada di Kelurahan Tukmudal, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, mengalami kebocoran sejak Minggu (7/4/2019) pagi hingga Senin (8/4/2019).

Warga mengeluhkan debit air yang berkurang dari biasanya.

"Memang, sih, enggak terlalu signifikan. Tapi hari-hari biasanya deras. Ini juga, kan, air jadinya ke jalan dan membuat licin pengendara yang melintas. Apalagi warga yang mau datang ke pertokoan," kata seorang warga Tukmudal, Azis (27), kepada Tribun, Senin (8/4/2019).

Menurutnya, pada hari Minggu sekitar pukul 04.00 WIB, air mengalir sangat deras dan membuat warga mengeluh.

Humas Pemasaran PDAM Tirta Jati Kabupaten Cirebon, Abdurrohim, mengatakan pipa tersebut merupakan kewenangan pelaksana proyek yaitu CV Anggrek Lestari.

Pihaknya sudah mengetahui kebocoran tersebut dan menerima keluhan dari pelanggan.

"Sampai saat ini pelaksana proyek belum bisa dihubungi. Namun kami akan mengupayakan kebocoran tersebut dengan mengirim tangki ke lokasi untuk menyuplai air kepada warga," katanya.

Menurutnya, kebocoran tersebut merupakan kerugian bagi PDAM dan warga. Akibatnya, PDAM harus mengalami kerugian untuk biaya suplai air.

"Penyebabnya, sih, bisa dari sambungan karena saat pagi hari itu, kan, tekanan air masih tinggi. Pipa itu juga berada di trotoar. Intinya masih kewenangan proyek pelaksana, karena sekarang itu masih masa pemeliharaan," ujarnya.

Update Mayat di Dalam Koper: Polisi Sudah Endus Pelaku yang Berpindah-pindah Tempat

Pastikan Cianjur Aman dan Kondusif, Polres dan Kodim 0608 Gelar Operasi Cipta Kondisi

Penulis: Siti Masithoh
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved