Eddy Soeparno Ajak Ramaikan Pasar Tradisional Guna Bangkitkan Ekonomi Kemasyarakatan

Eddy Soeparno mengatakan pasar tradisional perlu dibenahi agar menjadi meningkatkan daya jual-beli.

Eddy Soeparno Ajak Ramaikan Pasar Tradisional Guna Bangkitkan Ekonomi Kemasyarakatan
Istimewa
Eddy Soeparno mengatakan pasar tradisional perlu dibenahi agar menjadi meningkatkan daya jual-beli 

TRIBUNJABAR.ID- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PAN, Eddy Soeparno mengatakan pasar tradisional perlu dibenahi agar menjadi meningkatkan daya jual-beli. Menurutnya, pasar tradisional adalah sentra perekonomian masyarakat yang harus dijaga.

Untuk itu, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat giat berbelanja melalui pasar tradisional agar meningkatkan sektor perekonomian.

"Mari kita ramaikan kembali pasar tradisional kita untuk menggerakkan roda perekonomian kita dan membantu para pedagang," ujar Kang Eddy, Minggu (07/04/2019).

"Pasar tradisional adalah sentra perkonomian masyarakat yang harus kita jaga agar roda perekonomian rakyat terus berjalan," katanya.

Calon Anggota DPR RI dapil Jawa Barat III nomor urut 1 tersebut menjelaskan, menurunnya perekonomian masyarakat berdampak kepada kondisi pasar tradisional yang semakin sepi.

Penjelasan Lengkap Demokrat Soal Bocornya Surat SBY tentang Kampanye Terbuka di GBK

Maruf Amin Tanggapi Sindiran Prabowo Subianto Soal Kartu-kartu Jokowi

Pada kunjungan terakhirnya ke Pasar Induk Cianjur, Eddy menemukan banyak kios yang ditinggalkan pedagang disebab minimnya omset yang didapat.

"Dikarenakan daya beli masyarakat yang menurun dampak dari perekonomian kita pasar menjadi sepi," katanya.

"Akibatnya, banyak kios mulau ditinggalkan oleh pedagang untuk berjualan ditempat lain atau beralih profesi, ini tidak bisa kita biarkan harus kita bantu," lanjutnya.

Didasari hal tersebut, Kang Eddy yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi berkomitmen membantu para pedagang tradisional. Kang Eddy ingin pasar tradisional menjadi tempat andalan bagi masyarakat untuk berbelanja.

"Saya akan upayakan kedepannya untuk menghidupkan kembali pasar tradisional, kita akan terus berkomunikasi kepada pemda ataupun pusat untuk memperhatikan kondisi pasar tradisional," katanya.

Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved