Pelantikan Diundur, Wakil Bupati Ciamis Terpilih Botram Nasi Liwet Bersama Warga

Tapi dengan keluarnya surat yang ditandatangani Ridwan Kamil tersebut, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Ciamis hasil Pilkada 2018 ditunda dengan alasan

Pelantikan Diundur, Wakil Bupati Ciamis Terpilih Botram Nasi Liwet Bersama Warga
TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI
Wakil Bupati Ciamis terpilih, Yana D Putera (memakai kaus hitam berlogo Ider) Minggu (7/4) berkesempatan mengunjungi galeri rumah kreatif Sumur Bandung Karangkamulyan Cijeunjing Ciamis dan ngaliwet bersama warga di pelataran Situs Karangkamulyan (peninggalan sejarah Kerajaan Galuh Purba) sisi Sungai Citanduy. Semula hari Minggu (7/4) itu merupakan jadwal pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis hasil Pilkada Serentak 2018, tapi ternyata kemudian jadwal pelantikan tersebut ditunda sampai setelah Pilpres/Pileg 2019 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Kalau saja Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, tidak mengeluarkan surat No 131/1339 tertanggal 21 Maret 2019, tentu warga Ciamis, pada Minggu (7/4/2019) ini sudah memiliki Bupati dan Wakil Bupati baru, yaitu pasangan Herdiat Sunarya dan Yana D Putera.

Tapi dengan keluarnya surat yang ditandatangani Ridwan Kamil tersebut, pelantikan Bupati-Wakil Bupati Ciamis hasil Pilkada 2018 ditunda dengan alasan  demi kondusivitas.

Semula, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis akan dilaksanakan pada 7 April 2019, tetapi kini diundur sampai Pileg dan Pilpres 2019 selesai.

“Ditundanya sampai setelah Pileg dan Pilpres, tapi kapannya belum ada kepastian,” ujar Wakil Bupati Ciamis terpilih, Yana D Putera kepada Tribun Jabar, Minggu (7/4/2019).

Masa Jabatannya Sehari Lagi, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Pamitan dan Minta Maaf kepada Warganya

Tapi yang pasti, menurut Yana, ia bersama Herdiat Sunarya sudah sangat siap untuk dilantik.

Baju kebesaran untuk pelantikan sudah disiapkan, termasuk peci dan sepatu serta tanda pangkat jabatan sudah siap.

“Bahkan sebulan lalu, tiga hotel di Bandung sudah di-booking, rencana awal pelantikannya di Gedung Sate, Minggu (7/4/2019). Jadi kami sudah terlanjur booking tiga hotel untuk keluarga, undangan para pejabat dari Ciamis serta relawan. Booking-nya itu kan harga weekend. Karena pelantikan diundur, pesanan hotel tersebut terpaksa dibatalkan,” ujarnya.

Yana sendiri mengaku cukup melelahkan juga masa jeda menunggu waktu pelantikan resmi sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Ciamis.

”Sampai hari ini masa jedanya sudah 10 bulan sehabis Pilkada Serentak. Sekarang ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Melelahkan juga,” ujar Yana.

Halaman
12
Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved