Berita dan Foto-foto Lengkap Kampanye Prabowo di Ciamis dari A Sampai Z

Dalam kampanye akbarnya di Lapangan Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (6/4/2019), Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya

Berita dan Foto-foto Lengkap Kampanye Prabowo di Ciamis dari A Sampai Z
Tribunjabar.id/Andri M Dhani
Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNNJABAR.ID, CIAMIS – Dalam kampanye akbarnya di Lapangan Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (6/4/2019), Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto mengajak para pendukungnya menjaga TPS, menjaga kotak suara. Memantau perhitungan suara. Agar hantu dan tuyul jangan sampai ikut “nyoblos”.

“Saudara-saudara, tanggal 17 April tinggal 11 hari lagi, Berbondong-bondonglah datang ke TPS. Jaga TPS. Jangan sampai ada hantu ikut nyoblos, jangan sampai ada tuyul ikut nyoblos,” ujar Prabowo  dalam pidatonya yang berapi-api di hadapan ribuan pendukung pasangan Prabowo-Sandi yang memadati Lapangan Taman Lokasana Ciamis, Sabtu (6/4/2019.

Selain dihadiri ribuan pendukung, kampanye akbar Prabowo di Lapangan Lokasana tersebut juga dihadiri juga Ketua BPN Prabowo-Sandi, Jenderal TNI (Purn) Joko Santoso, Presiden PKS KH Sohibul Imam, mantan Gubernur Jabar H Ahmad Heryawan, Wabup Ciamis terpilih Yana D Putera.

Juga sejumlah ulama antara lain KH Maksum Hasan, KH Nonop Hanafi dan KH M  Syarif  Hidayat pelaku sejarah longmarch santri Ciamis untuk gerakan 212, Ketua MUI Pangandaran  KH Otong, sejumlah pengusaha termasuk pengusaha angkutan umum dari Ciamis dan Tasikmalaya, para caleg dan pengurus partai pengusung pasangan Prabowo- Sandi tingkat pusat, Jabar dan Ciamis.  

Prabowo tiba di arena kampanye sekitar pukul 10.30 saat mantan Gubenur Jabar Aher tengah berorasi. Prabowo yang tiba di panggung kampanye tidak sempat duduk tapi langsung menuju podium setelah sempat bersalaman dengan sejumlah tokoh yang ada di panggung.

Kampanye Prabowo di Ciamis
Kampanye Prabowo di Ciamis (Tribunjabar/Andri M Dani)

Tak lama berorasi di podium yang teduh, akhirnya mantan Danjen Kopassus tersebut memilih menuju lidah panggung, memilih berorasi dibawah terik matahari. Berpanas-panas bersama rakyat sehingga kelihatan bajunya basah kuyub karena keringat.

Prabowo mengaku betah berpanas-panas bersama rakyat. Ada sekitar 40 menit berorasi di atas panggung di bawah terik matahari. Prabowo mengajak rakyat berbondong-bondong ke TPS untuk mencoblos sesuai dengan pilihan hati nurani. Mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019).
Calon presiden 02, Prabowo Subianto kampanye terbuka di Lapangan Lokasana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (6/4/2019). (Tribunjabar.id/Andri M Dhani)

“Saudara mencoblos  (pasangan nomor urut 2), bukan berarti untuk Prabowo-Sandi. Karena Prabowo-Sandi adalah manusia biasa. Tapi adalah untuk anak cucu, untuk masa depan bangsa. Saya tidak rela republik ini terus susah, saya tak rela ada rakyat yang  menderita dan miskin. Saya tak ingin dengar kabar ada seorang ibu terpaksa gantung diri karena tak tega melihat anaknya kelaparan,” katanya.

Ceramah Ustaz Abdul Somad, Keutamaan Bulan Syaban dan Kisah Ibadah Rasulullah di Bulan Syaban

Setelah mencoblos di TPS, Prabowo meminta pendukungnya untuk tidak langsung  meninggalkan TPS. Tapi jaga TPS, kawal perhitungan suara, jangan sampai terjadi kecurangan. Kalau perlu begadang di TPS.

Halaman
123
Penulis: Andri M Dani
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved