Menteri KUKM : Dorong Koperasi dan UKM untuk Pemerataan Kesejahteraan

Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menghadiri acara pelatihan KUKM di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/4/2019).

Menteri KUKM : Dorong Koperasi dan UKM untuk Pemerataan Kesejahteraan
Tribun Jabar/Isep Heri
Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menghadiri acara pelatihan KUKM di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Menteri Koperasi dan UKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menghadiri acara pelatihan KUKM di Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (5/4/2019).

Di acara pelatihan yang digelar di Pendopo Lama Kabupaten Tasikmalaya yang bertemakan "Peran generasi muda menghadapi fenomena ekonomi milenial" itu hadir pula sejumlah pejabat di antaranya Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Pada kesempatan itu Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyampaikan peran pemerataan kesejahteraan melalui KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Hingga 2018, KUR yang sudah tersalurkan sebesar Rp 326 triliun. Kami targetkan Rp 370 triliun sampai tahun ini," kata Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga.

Dikatakannya, di seluruh dunia terjadi pelemahan ekonomi termasuk indonesia yang diakibatkan perang dagang Amerika dan China.

Kabar Baik, Semua Ketua RT dan RW di Kabupaten Tasikmalaya Dapat Insentif Setiap Bulannya

"Tapi pertumbuhan ekonomi indonesia di dunia G20, kita ketiga di dunia 5,17 persenpertumbuhannya setelah India dan China. Pemerintah terus menggenjot pertumbuhan ekonomi, yang diikuti pemerataan kesejahteraan masyarakat di antarany melalui KUR tersebut," jelas Puspayoga.

Disebutkanya program yang sudah dijalankan pemerintah Jokowi yang berfokus pada infrastruktur transportasi membantu mempercepat proses distribusi yang menunjang pemerataan kesejahteraan.

Ditambahkannya, saat ini melalui koperasi yang sudah Go Digital, diharapakan bisa membantu ekonomi kerakyatan yang merata.

"Pertumbuhan ekonomi melalui pemerataan kesejahteraan tidak bisa lepas dari koperasi. Koperasi yang saat ini sudah berbasis daring diharapkan bisa menjaring banyak anggota sehingga lebih berkualitas," tambah dia.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved