Masa Jabatannya Sehari Lagi, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Pamitan dan Minta Maaf kepada Warganya

Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mohon pamit dan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Ciamis pada acara pelantikan 2.083 anggota BPD

Masa Jabatannya Sehari Lagi, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Pamitan dan Minta Maaf kepada Warganya
Tribun Jabar/Andri M Dani
Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin saat melantik 2.083 anggota Badan Perwakilan Desa ( BPD) periode 2019-2025 dari 251 desa di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Jumat (5/4/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin mohon pamit dan menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Ciamis pada acara pelantikan 2.083 anggota Badan Perwakilan Desa ( BPD) periode 2019-2025 dari 251 desa di Gedung Dakwah Islamic Center Ciamis, Jumat (5/4/2019) sore.

“Bapak-bapak dan ibu yang dilantik jadi anggota BPD hari ini tentu merupakan tokoh masyarakat dari desa masing-masing. Mohon sampaikan permintaan maaf saya kepada masyarakat di masing-masing desa. Mungkin selama saya menjabat sebagai Bupati Ciamis, ada yang salah, mungkin ada yang tersakiti karena kebijakan. Saya mohon maaf,” ujar Bupati Ciamis Drs H Iing Syam Arifin saat memberi sambutan pada acara pelantikan 2.083 anggota BPD.

Pada kesempatan tersebut juga hadir 258 kades dan camat dari 27 kecamatan se Ciamis, danramil, kapolsek, dan pejabat dinas SKPD.

Menurut Bupati Ciamis Iing Syam Arifin masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis periode 2014-2019 akan berakhir hari Sabtu (6/4) pukul 24.00 WIB.

“Untuk tidak terjadi kekosongan jabatan (pemerintahan), posisi jabatan bupati akan dilaksanakan oleh PLH Bupati. Hari ini (Jumat, 5/4) sudah ada yang diutus ke Gedung Sate menerima SK PLH Bupati. Saya belum bisa sebut siapa yang akan menjadi PLH Bupati karena saya belum melihat secara langsung SK-nya,” katanya.

Sekda Kota Bogor dan Sekda Kabupaten Ciamis, Jadi Plh Wali Kota Bogor dan Plh Bupati Ciamis

Sebelum  menjadi Bupati Ciamis, Drs H Iing Syam Arifin adalah seorang PNS meniti kariernya dari bawah, pernah menjadi camat, kepala dinas, kemudian terpilih menjadi Wakil Bupati Ciamis mendapingi Bupati H Engkon KOmara (2009-2014), lalu terpilih menjadi Bupati Ciamis (periode 2014-2019).

Namun pada Pilkada Serentak Juni 2018 sebagai petahana Iing Syam Arifin yang berpasangan dengan wakilnya H Oih Burhanudin kalah dari penantangnya, DR H Herdiat Sunarya (mantan Sekda Ciamis) yang berpasangan dengan Yana D Putera (Wakil Ketua DPRD Ciamis).

Panen Baru Seminggu Harga Gabah di Ciamis Sudah Kembali Jatuh

“Saya 36 tahun mengabdi di Ciamis, mulai jadi PNS kemudian jadi Wakil Bupati dan kemudian jadi Bupati. Meski sudah tidak jadi bupati lagi, saya tetap punya kegiatan di Ciamis. Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka, Ketua PMI dan Ketua ISSI. Sekarang mengisi waktu luang dengan mengurus rumah makan,” ujar Bupati Ciamis yang tinggal sehari lagi itu.

Sebelumnya pada rapat paripurna DPRD Ciamis tentang LKPJ Bupati Jumat (5/4) Bupati Ciamis juga mohon pamit dan menyampaikan permohonan maafnya menyusul berakhirnya masa jabatannya sebagai Bupati Ciamis (andri m dani).

VIDEO-Bapak Rudapaksa Anak Tirinya Hingga Hamil dan Dinikahi, Tinggal Serumah dengan Ibu Kandungnya

Sebelum Pukuli Kakak Iparnya hingga Meninggal, Oknum Tentara di Sumedang Ini Sempat Aniaya Dua Bocah

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved