Kumpulkan Ribuan Tanda Tangan, Desak Gubernur Jabar Segera Lantik Bupati Definitif Ciamis

Pelantikan 2.083 anggota BPD di Gedung Dakwah Islamic Center Jumat (5/4) sore diwarnai aksi pengumpulan tanda tangan untuk mendesak Gubernur Jabar

Kumpulkan Ribuan Tanda Tangan, Desak Gubernur Jabar Segera Lantik Bupati Definitif Ciamis
Tribun Jabar/Andri M Dani
Aksi pengumpulan tanda tangan untuk mendesak Gubernur Jabar agar segera melantik pasangan Herdiat – Yana sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ciamis definitif mewarnai acara pelantikan 2.083 anggota BPD di halaman Gedung Dakwah Islamic Center Jumat (5/4/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS - Acara kegiatan pelantikan 2.083 anggota BPD di Gedung Dakwah Islamic Center Jumat (5/4/2019) sore diwarnai aksi pengumpulan tanda tangan untuk mendesak Gubernur Jabar segera melantik pasangan Herdiat – Yana sebagai  Bupati dan Wakil Bupati Ciamis definitif.

Hamparan spanduk yang direntangkan di halaman Gedung Dakwah Islamic Center juga terlihat turut ditandatangani oleh para anggota BPD yang akan dilantik.

“Tak hanya anggota BPD, kades juga ada yang menandatangani. Total sudah terkumpul sekitar 2.000 tandatangan. BPD dan kades itu nyata-nyata tokoh masyarakat dari berbagai desa di Ciamis. Ini adalah suara rakyat Ciamis, ingin segera pasangan Herdiat-Yana segera dilantik jadi Bupati-Wakil Bupati Ciamis definitif,” ujar Ahmad Himawan, aparat Desa Pawindan Ciamis salah seorang inisiator pengumpulkan tanda tangan saat ditemui Tribun Jabar di lokasi pengumpulan tanda tangan, Jumat (5/4).

Hal serupa juga diungkapkan Kunkun Syaeful Millah dari Desa Sukawening Cipaku.

”Siapa bilang Ciamis tidak kondusif. Buktinya pelantikan ribuan anggota BPD yang dihadiri ribuan orang hari ini berjalan aman dan lancar. Sebenarnya tidak ada alasan pelantikan Bupati Ciamis diundur,” ujar Kunkun.

Masa Jabatannya Sehari Lagi, Bupati Ciamis Iing Syam Arifin Pamitan dan Minta Maaf kepada Warganya

Menurut Ahmad Himawan, gerakan pengumpulkan tanda tangan tersebut akan dilanjutkan pada hari Sabtu (6/4) dengan target 10.000 tanda tangan.

Spanduk-spanduk berisi tanda tangan masyarakat Ciamis tersebut akan dikemas secara rapi untuk disampaikan kepada Gubernur Jabar.

Longsor Melanda Sejumlah Titik di Ciamis Setelah Diguyur Hujan

Pelantikan Bupati Ciamis yang rencananya digelar pada 7 April 2019 dikabarkan ditunda, karena itu masyarakat Ciamis mendesak agar Gubernur Jabar segera melantik pasangan Herdiat-Yana sebagai Bupati-Wakil Bupati Ciamis definitif.

“Ini merupakan pesan dari warga Ciamis, masyarakat Ciamis ingin pasangan Herdiat-Yana segera dilantik jadi Bupati-Wakil Bupati Ciami definitif,” tegas Ahmad Himawan (andri m dani)    

Link Live Streaming Liga Inggris Sabtu 6 April 2019 - Southampton vs Liverpool, Bisa Tonton di SINI

Detik-detik Tewasnya Ica Janda Dua Anak oleh Teman Kencannya di Hotel, Terungkap Saat Rekonstruksi

Penulis: Andri M Dani
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved