Hologram Jokowi Hadir dan Menyapa Warga Cianjur di Alun-alun Sukanagara

Warga Sukanagara, Kabupaten Cianjur, terlihat antusias menyambut kehadiran calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo di Alun-alun Taruman

Hologram Jokowi Hadir dan Menyapa Warga Cianjur di Alun-alun Sukanagara
Istimewa
Warga Sukanagara, Kabupaten Cianjur, terlihat antusias menyambut kehadiran calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melalui hologram di Alun-alun Tarumanagara, Kecamatan Sukanagara, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga Sukanagara, Kabupaten Cianjur, terlihat antusias menyambut kehadiran calon presiden nomor urut 01, Joko Widodo melalui teknologi hologram  di Alun-alun Tarumanagara, Kecamatan Sukanagara, Kamis (4/4/2019).

Hologram Indonesia merupakan layanan virtual karya anak bangsa yang pertama kali dipakai dalam pemilu di Indonesia hanya oleh pasangan Jokowi-Amin.

Melalui hologram, Jokowi juga menjelaskan sejumlah program kerja, baik yang telah dikerjakan lima tahun terakhir, maupun yang akan dilanjutkan selama lima tahun ke depan.

Dalam hologram tersebut, Jokowi menjelaskan sejumlah program yang sudah dikerjakannya selama lima tahun ini.

“Saya tegaskan, kerja kami belum selesai. Sekarang ini sudah banyak perubahan. Sudah banyak kemajuan. Tapi, dibandingkan dengan apa yang akan kami kerjakan, di periode lima tahun berikutnya, ini belum ada apa-apanya. Periode ini, akan jauh lebih hebat. Lebih dahsyat. Karena kami sudah punya modal kuat. Apa yang sudah kita kerjakan, akan kita sempurnakan, akan kita pakai, untuk menggenjot ekonomi kita, menuju Indonesia maju,” katanya.

Banjir 1 Meter Merendam 19 Rumah di Cianjur, Aparat Desan Berjaga Hingga Dinihari

Jokowi juga mengajak warga untuk melawan fitnah-fitnah yang berkembang makin kencang seperti tuduhan komunis, pro-asing dan aseng, mengkriminalkan ulama, melarang adzan, dan sebagainya.

“Saya tegaskan, semua itu fitnah. Bohong! Tidak usah dipercaya. Kami harus lawan fitnah-fitnah itu. Jelaskan kepada yang sudah termakan fitnah. Tegur dan ingatkan yang suka nyebar fitnah. Kalau tetap ngotot, laporkan saja ke polisi,” ujar Jokowi dalam hologram tersebut.

Hologram yang menghadirkan Jokowi diusung dalam satu panggung bergerak yang diangkut dengan truk, dan bisa dibuka tutup secara cepat dalam hitungan jam dan dipindahkan ke lokasi lain yang diinginkan.

Selama masa kampanye terbuka, truk tersebut sekaligus akan disulap menjadi panggung hiburan.

Plt Bupati Cianjur Berharap Usaha Travel Bisa Mendongkrak Sektor Pariwisata Cianjur

Halaman
12
Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved