Plt Bupati Cianjur Berharap Usaha Travel Bisa Mendongkrak Sektor Pariwisata Cianjur

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berharap adanya pembukaan usaha travel di Cianjur membuka kesempatan promosi bidang kepariwisataan

Plt Bupati Cianjur Berharap Usaha Travel Bisa Mendongkrak Sektor Pariwisata Cianjur
tribunjabar/ferri amiril mukminin
Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berharap adanya pembukaan usaha travel di Cianjur membuka kesempatan promosi bidang kepariwisataan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin 

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur Herman Suherman berharap adanya pembukaan usaha travel di Cianjur membuka kesempatan promosi bidang kepariwisataan Cianjur agar lebih dikenal lagi secara luas.

Ia mengatakan, saat ini tren positif menunjukkan adanya peningkatan. Apalagi, kata Herman, jika usaha ini dikelola secara profesional, maka dapat menguntungkan para pelaku usaha maupun masyarakat.

"Sektor usaha travel mempunyai korelasi yang positif dengan kepariwisataan, sehingga pada gilirannya nanti dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan pendapatan asli daerah," ujar Herman saat peresmian tour and travel PT Titan Nirwana yang merupakan anak perusahaan dari PT Titan Group di Jalam Ir H Juanda No 108 Panembong, Desa Mekarsari Cianjur, Kamis (4/4/2019).

Herman mengatakan, dengan mulai beroperasinya dimulainya Titan Nirwana Tour AND Travel diharapkan dapat membawa manfaat yang menyentuh langsung kepada masyarakat dan berdampak pula terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Mudah-mudahan juga bisa meningkatkan peluang usaha, kesempatan kerja masyarakat, serta mempercepat pertumbuhan perekonomian dan kemasyarakatan di Kabupaten Cianjur," katanya.

AKP Sulman Azis Diperiksa Selama 2 Jam oleh Bawaslu Garut, Enggan Jawab Pertanyaan Wartawan

Menurut Herman, Kabupaten Cianjur merupakan wilayah yang memiliki potensi untuk mengembangkan usaha baik perdagangan maupun industri lainnya.

Direktur PT Titan Nirwana, Sri Intan Wulandari, mengatakan, PT Titan Group merupakan holding perusahaan yang menaungi beberapa perusahaan yang bisnis utamanya bergerak di bidang energi dan perdagangan, yang selanjutnya mengembangkan sektor usaha lain di antaranya pariwisata , properti dan perhotelan yang tersebar di beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Jawa dan Bali.


"Salah satu anak perusahaan kami ada yang khusus bergerak di bidang pariwisata. Selain itu juga bertujuan untuk pengembangan sektor usaha dari Titan Group itu sendiri yang mana kebutuhan akan sarana mobilitas transportasi saat ini sangat tinggi, juga bertujuan untuk ikut serta menfasilitasi kebutuhan masyarakat Cianjur pada umumnya dan menyediakan lapangan pekerjaan baru," katanya.

Ia mengatakan, junlah armada awal disiapkan 20 unit yang selanjutnya akan dilengkapi sesuai dengan perencanaan sebanyak 50 unit.

"Tidak menutup kemungkinan seiring dengan perkembangan akan ditambahkan lagi," katanya.

Ia mengatakan, pelayanan yang diberikan sementara ini di antaranya adalah trayek Cianjur-Bandung dan Cianjur-Jakarta.(

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved