Mendag Sebut Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Stabil Jelang Pemilu 2019 dan Bulan Ramadan

Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, mengatakan harga bahan pokok masih stabil menjelang pemilu 2019 dan Ramadan

Mendag Sebut Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Stabil Jelang Pemilu 2019 dan Bulan Ramadan
Tribun Jabar/Siti Masithoh
Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, saat mengunjungi pasar darurat di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, Kamis (4/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Masithoh

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON- Harga bahan pokok di pasar darurat di Desa Weru Lor, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon masih stabil.

Hal itu diungkapkan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita, dalam kunjungannya ke pasar tersebut, Kamis (4/4/2019).

Menurutnya, beberapa harga bahan pokok menjelang Pemilu 2019 mengalami penurunan, semisal beras. Beras kualitas medium dijual Rp 8.500 per kilogram. Sedangkan harga eceran tertinggi (HET) beras mencapai Rp 9.450 per kilogram.

"Secara keseluruhan bahan pokok aman dan terkendali. Kita bisa lihat stoknya juga dalam jumlah yang tidak kurang.Saya melihat dan menyaksikan sendiri, ini semua sangat terkendali bahkan harga beras cenderung turun," katanya.

Turunnya beberapa harga bahan pokok itu, dirinya meminta agar masyarakat tidak khawatir menghadapii Pemilu 2019 dan Ramadan.

"Memasuki dua minggu lagi pesta demokrasi, semua terkendali aman, tidak ada alasan orang khawatir memasuki bulan ramadan karena tidak akan ada persoalan," tambahnya.

Elina (40), seorang pedagang beras di Pasar darurat, mengatakan, sudah beberapa minggu, harga beras mengalami penurunan.

"Harga beras paling mahal Rp 12 ribu perkilogram. Sekarang sih lagi turun, pembeli juga meningkat," kata Elina kepada Tribun.

Detik-detik Penjual Kebab di Karawang Diringkus Anggota Densus 88, Jalan Pun Sampai Diblokir

Ngakak! Medsos Kemdikbud Dihujani Komentar Jenaka Siswa SMA, Curhat Sulitnya Soal UNBK Matematika

Penulis: Siti Masithoh
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved