Khabib Nurmagomedov Sebut Pensiunnya McGregor Hanya Bualan Belaka

Petarung bebas Rusia, Khabib Nurmagomedov menyebut pernyataan petarung pesaingnya, Conor McGregor untuk pensiun sebagai atlet hanyalah bualan belaka.

Khabib Nurmagomedov Sebut Pensiunnya McGregor Hanya Bualan Belaka
generation iron
Khabib Nurmagomedov saat menghadapi Conor McGregor (kiri) 

Petarung bebas Rusia, Khabib Nurmagomedov menyebut pernyataan petarung pesaingnya, Conor McGregor untuk pensiun sebagai atlet hanyalah bualan belaka.

Pekan lalu, McGregor menyebut tidak ingin lagi meneruskan karirnya sebagai atlet tarung bebas.

Namun Nurmagomedov yang pernah mengalahkan McGregor pada Oktober 2018 lalu tidak percaya dengan ucapan McGregor.

Saat berkunjung ke Universitas Plekhanov Moskwa, Selasa (02/04/20-19), Nurmagomedov mengatakan bahwa kemungkinan McGregor tak mencapai kata sepakat tentang kontraknya dengan UFC, jadi  tampaknya UFC akan kehilangan petarung asal Irlandia tersebut.

"Saya tak yakin ia akan mundur," kata Nurmagomedov.  Pada April 2016, McGregor juga menyatakan akan pensiun namun meralatnya dua hari kemudian dan kembali bertarung di ajang UFC.

McGregor tak pernah menang sejak mengalahkan Eddie Alvarez pada November 2016  untuk meraih gelar juara di dua kelas sekaligus.

Namun ia kemudian kalah saat menghadapi petinju Floyd Maywaether Jr pada Agustus 2017 dan kalah lagi dari Nurmagomedov pada Oktober 2018.

Nurmagomedov sendiri mengatakan ingin bertarung lagi pada September 2019 setelah masa skorsingnya dari Komisi Atletik Nevada berakhir.

Ia dijatuhi larangan bertarung selama 9 bulan setelah terlibat perkelahian massal usai kemenangannya atas McGregor.

Sementara McGregor dijatuhi larangan bertarung selama enam bulan yang akan berakhir pada Sabtu pekan ini.

McGregor mengatakan tak ingin bertarung lagi di UFC. Nurmagomedov mengatakan tak ingin bertarung dulu sampai masa hukuman dua petarung Rusia lainnya yang dijatuhi hukuman dalam kasus yang sama berakhir.

Abubakar Nurmagomediov dan Zubhaira Tukhugov dijatuhi hukuman larangan bertarung karena dianggap terlibat dalam  perkelahian massal tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Khabib Sebut McGregor Hanya Membual Soal Pensiun", https://olahraga.kompas.com/read/2019/04/03/23553718/khabib-sebut-mcgregor-hanya-membual-soal-pensiun
(Kompas.com/Tjahjo Sasongko)

Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved