Banjir

VIDEO BANJIR BALEENDAH dan Dayeuhkolot Terputus

Selain memutus akses jalan, banjir juga merendam ribuan rumah di tiga kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

AKSES jalan di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, terputus akibat terendam banjir, Kamis (4/4/2019). Hingga pagi ini, air masih terus naik akibat luapan dari Sungai Citarum.

Hujan deras yang mengguyur Bandung Raya sepanjang malam tadi mengakibatkan Sungai Citarum meluap. Akibatnya, sejumlah akses jalan terputus tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.

Menurut pantauan Tribun sejumlah jalan yang terputus di antaranya Jalan Raya Dayeuhkolot lebih tepatnya di depan Masjid Agung Ash Shofia, Jalan Raya Taman Kota Baleendah dan Jalan Raya Baleendah-Banjaran.

Selain itu banjir juga merendam akses jalan di Jalan Raya Andir-Rancamanyar dan Jalan Raya Dayeuhkolot-Moch Toha lebih tepatnya di depan Ceres. Ketinggian air sangat variatif mulai dari setinggi paha orang dewasa hingga dua meter.

"Air mulai datang sejak semalam pukul 02.00 WIB, sampai sekarang terus naik belum surut," ujar Eva Indrayanti (41) warga Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah di Dayeuhkolot, tadi pagi.

Banyak warga yang memaksa menerjang banjir dengan berjalan kaki, karena banjir tidak bisa dilalui oleh kendaraan bermotor. Ada juga warga yang memanfaatkan perahu dan delman sebagai alat transportasi dadakan.

"Tadi saja saya naik perahu dari rumah (di Andir). Karena air sampai dua meter di Jalan Andir, kalau di dalam rumah saya mah semeteran karena udah ditinggikan," tuturnya.

Selain memutus akses jalan, banjir juga merendam ribuan rumah di tiga kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot, dan Bojongsoang.

Video dan artikel lengkapnnya klik link berikut:                                                                                 https://www.youtube.com/watch?v=XRajNRxbNQM&feature=youtu.be
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved