Viral Tagar #AmplopLuhutAdaMaunya, Ternyata Berawal dari Video Ini, Deretan Politikus Ikut Komen

Jagat media sosial Twitter Rabu (3/4/2019) sempat merekam ramainya percakapan netizen dengan tagar #AmplopLuhutAdaMaunya.

Viral Tagar #AmplopLuhutAdaMaunya, Ternyata Berawal dari Video Ini, Deretan Politikus Ikut Komen
Istimewa
Jagat media sosial Twitter Rabu (3/4/2019) sempat merekam ramainya percakapan netizen dengan tagar #AmplopLuhutAdaMaunya. 

Jagat media sosial Twitter Rabu (3/4/2019) sempat merekam ramainya percakapan netizen dengan tagar #AmplopLuhutAdaMaunya.

Disertai video dan foto mirip Luhut Binsar Panjaitan memegang Amplop menunduk di hadapan seorang pria sepuh.

Dua politisi pendukung Prabowo Subianto - Sandiaga Uno Fadli Zon dan Priyo Budi Santoso ikut berkicau tentang tagar ini.

Tagar Trending Twitter hari ini
Tagar Trending Twitter hari ini (captre twitter.com)

Beredar video yang diunggah akun Twitter @andiarief__  menampilkan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, sedang sowan ke kyai Zubair Muntasor di Madura, Jawa Timur.

Video itu kemudian diberi keterangan "ini cara Jokowi membeli suara".

Pemilik akun Twitter itu adalah Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief.

Video itu jadi viral karena Luhut melakukan salam tempel berupa amplop kepada kyai, sesuatu yang lazim dilakukan bahkan oleh orang-orang biasa di Madura.

Kondisi Mental Vanessa Angel Semakin Terpuruk

Namun, banyak komentar yang menyudutkan sehingga menjadi bahan untuk menyerang Luhut Binsar Panjaitan dan melecehkan Kyai Zubair Muntasor.

Ketua Gerakan Pemuda Anshor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Sy, ikut terusik dengan ulah Andi Arief.

Dia menyampaikan bahwa ketika sowan ke kyai, santri sudah biasa memberikan 'salam tempel' yang diniatkan santri untuk titip kepada kyai dalam perjuangan.

"Kadang bukan hanya amplop tapi bawa hasil pertanian seperti pisang, padi, ayam dan lain-lain", jelas Husnul, Selasa (2/4/2019).

Husnul meminta agar pihak-pihak lain tidak memanfaatkan situasi dengan mempolitisir silaturahmi yang dilakukan Luhut ke kediaman Kyai Zubair Muntasor.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved