Layanan Berkualitas Berpengaruh untuk Kelangsungan Bisnis, DAM Gelar Kontes Layanan Honda 2019

PT DAM kembali menggelar Kontes Layanan Honda Regional sebagai bentuk program pengembangan layanan terbaik bagi setiap konsumen

Layanan Berkualitas Berpengaruh untuk Kelangsungan Bisnis, DAM Gelar Kontes Layanan Honda 2019
Istimewa
Para pemenang (kemeja putih) Kontes Layanan Honda Regional yang akan mewakili Jabar ke tingkat nasional 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat, kembali menggelar Kontes Layanan Honda Regional sebagai bentuk program pengembangan yang senantiasa menghadirkan layanan terbaik bagi setiap konsumen sepeda motor Honda.

Dalam kontes ini, diler Honda dibagi menjadi tiga kategori yaitu Dealer Reguler, Dealer Wing serta Dealer Big Wing. Strategi ini dijalankan sesuai dengan perkembangan kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor Honda.

Kontes Layanan Honda yang telah memasuki tahun pelaksanaan ke-13 memberikan kesempatan berkompetisi bagi setiap kelompok diler. Pada setiap kelompok terdapat tiga kategori yang dilombakan sesuai dengan fungsinya dalam melayani konsumen yaitu Frontline People, Deliveryman serta Pimpinan Jaringan Honda. Sebagai tambahan tahun ini, kontes membuka kategori baru, yakni kategori PIC CRM (Customer Relationship Management).

General Manager Honda Customer Care Center (HC3) DAM Fenny Hasibuan mengungkapkan seiring dengan meningkatnya harapan masyarakat mengenai pelayanan, maka DAM sebagai diler utama Honda beserta jaringan sepeda motor Honda Jabar berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan dengan mengasah kemampuan SDM jaringan.

"Tujuan kami adalah konsumen merasakan kehangatan layanan Honda. Kami selalu menjadi sahabat setia yang menemani konsumen sepanjang perjalanan," ujar Fenny di hotel kawasan Cibeureum, tempat kontes digelar, Selasa (2/4/2019).

Fenny mengatakan bahwa kontes ini digelar dengan tujuan akhir memberikan layanan sebaik dan semaksimal mungkin untuk konsumen di manapun berada. Sebab, tidak dipungkiri bahwa kualtias layanan diler terhadap konsumen akan turut menentukan bisnis penjualan dari waktu ke waktu.

"Jelas bahwa layanan yang berkualitas ini akan menentukan kelangsungan bisnis, maka dari itu kami terus berupaya membentuk SDM yang berkualitas untuk kenyamanan konsumen agar konsumen merasa bahwa kami adalah bagian dari keluarga," katanya.

Fenny menyebutkan bahwa Kontes Layanan Honda Regional dilaksanakan sejak bulan Februari 2019 sebagai tahap awal seleksi untuk seluruh jaringan Honda Jabar.

Salah seorang peserta sedang mengikuti salah satu tes dalam Kontes Layanan Honda Regional
Salah seorang peserta sedang mengikuti salah satu tes dalam Kontes Layanan Honda Regional (Istimewa)

Penilaian awal meliputi hasil di lapangan seperti hasil audit standarisasi, performance, mystery shopping, mystery calling dan hasil survey Customer Satisfaction Level.

Setelah melalui seleksi awal, maka pada tingkat regional ini, sebanyak 117 peserta terpilih untuk unjuk kemampuan di ajang bergengsi ini.

Setelah melewati tahap seleksi yang cukup ketat, terpilih 36 peserta dari 4 kategori yang terdiri dari Frontline People, Deliveryman, PIC CRM dan Pimpinan Jaringan terbaik yang akan berkompetisi pada final Kontes Layanan Honda Regional Jawa Barat yang diadakan pada tanggal 1 – 2 April 2019.

"Juara satu dari setiap kategori Kontes Layanan Honda Regional akan mewakili Jawa Barat ke ajang Kontes Layanan Honda Nasional di Jakarta pada bulan Agustus 2019," katanya.

Salah seorang pemenang kategori Wing Sales People, Aldea Henry dari DAM mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan amanat yang harus diemban olehnya dalam mewakili DAM serta Jabar di ajang Nasional.

"Tentunya harapan saya adalah juara satu. Dukungan dari DAM dan rekan-rekan lain bagi saya tentunya sangat berharga sekali," katanya. (kemal setia permana)

Kabar Buruk Menimpa Persib Bandung, Miljan Radovic Berharap Pemain Ini Cepat Kembali

Terseret Skandal Chatroom Video Seks Jung Joon Young, Kangin Akan Kooperatif Jika Dipanggil Polisi

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved