BNBK Bukalapak Jaring Ribuan Wirausaha Baru, Digelar di 12 Kampus

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, mengatakan program BNBK Goes to Campus berikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda

BNBK Bukalapak Jaring Ribuan Wirausaha Baru, Digelar di 12 Kampus
Istimewa
Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak memberikan materi kepada mahasiswa UGM tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postiif pada masyarakat, dalam program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) Goes to Campus. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bukalapak, sebagai salah satu marketplace di Indonesia berkomitmen untuk memberdayakan usaha kecil melalui pemanfaatan digital.

Kali ini, program Belajar Ngelapak Bersama Komunitas Bukalapak (BNBK) menggelar BNBK Goes to Campus untuk mengajak mahasiswa di beberapa kampus dan anak muda di berbagai daerah untuk belajar berwirausaha sejak dini.

BNBK Goes to Campus ini diselenggarakan di 12 kampus diantaranya Universitas Gadjah Mada, Universitas Cendrawasih, Universitas Bina Nusantara, Universitas Prasetiya Mulya, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, Universitas Ciputra Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Islam Negeri Aceh, Universitas Lambung Mangkurat/Universitas Banjarmasin, Universitas Padjadjaran, dan Universitas Hasanuddin dengan jumlah peserta 2.400 mahasiswa.

Muhammad Fikri, Head of Community Management Bukalapak, mengatakan bahwa program BNBK Goes to Campus memberikan berbagai materi dan bimbingan untuk anak muda, mulai dari pengenalan tentang Bukalapak sebagai marketplace daring yang bisa membantu bisnis para anak muda agar lebih maksimal, hingga cara mengoptimalisasi pemasaran barang jualan di Bukalapak.

"Para anak muda juga diperkenalkan tentang Komunitas Bukalapak, sebagai wadah bagi para pelapak untuk saling bertukar pengalaman mengoptimalkan bisnis online serta memberikan awareness tentang berbisnis, dan bagaimana bisnis tersebut bisa memberikan dampak postiif pada masyarakat," ujar Fikri melalui rilisnya yang diterima Tribun Jabar, Selasa (2/4/2019).

Foto bersama dengan Mahasiswa UGM sebagai peserta BNBK Goes to Campus.
Foto bersama dengan Mahasiswa UGM sebagai peserta BNBK Goes to Campus. (Istimewa)

Menurut Muhammad Fikri, Bukalapak melihat bahwa generasi milenial ini memiliki potensi yang sangat besar.

Untuk itu, mereka perlu dirangkul, dan diarahkan untuk masa depan yang lebih gemilang.

Salah satu upaya yang dilakukan Bukalapak adalah memberikan pembinaan melalui BNBK ini agar mereka memiliki pandangan sebagai wirausaha daring dan harapannya mampu menciptakan peluang kerja bagi masyarakat di sekitar mereka juga.

Fikri menambahkan bahwa nantinya mahasiswa yang tertarik untuk mengembangkan kemampuannya berwirausaha akan dibina lebih lanjut yang akan didampingi oleh Komunitas Bukalapak di 144 kota di seluruh Indonesia.

"Program BNBK ini untuk menjaring potensi-potensi wirausaha baru, BNBK tahun lalu menyasar ke usaha-usaha kecil daerah yang masih berjualan offline dapat beralih go online. BNBK tahun lalu telah berhasil menjaring ribuan pelapak baru yang go online," katanya. (kemal setia permana)

Setelah Bersama Persib, Ini yang Diinginkan Djadjang Nurdjaman Bersama Persebaya

GMC Cirebon Berhasil Revans Melawan Flying Wheel Makassar di Semarang

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved