Tundukan Louver.JG, Tim ONIC Esport Ukir Sejarah Juara Piala Presiden Esport 2019

Tim ONIC Esport keluarg sebagai juara Piala Presiden Esport 2019 Mobile Legends, setelah mengalahkan Louvre.JG di babak final, pada Minggu (31/3/2019)

Tundukan Louver.JG, Tim ONIC Esport Ukir Sejarah Juara Piala Presiden Esport 2019
IESPL
Tim ONIC Esports, Juara 1 Piala Presiden Esports 2019 

TRIBUNJABAR.ID - Tim ONIC Esport keluarg sebagai juara Piala Presiden Esport 2019 Mobile Legends, setelah mengalahkan Louvre.JG di babak final, pada Minggu (31/3/2019).

Menggunakan sistem permainan best of 5, tim ONIC Esports menang pada tiga babak berturut-turut dengan skor 24-23, 17-7, dan 21-8.

Tim ONIC Esports berhak membawa pulang Piala Presiden Esports 2019 dan uang tunai sebesar Rp 400 juta.

Sedangkan juara kedua yang dimenangkan oleh Louvre.JG, berhak membawa pulang hadiah berupa uang tunai sebesar Rp 200 juta.

Juara ketiga, tim PSG.RRQ berhak membawa uang tunai sebear Rp 100 juga.

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, pada sambutannya di acara bootcamp Piala Presiden Esports 2019 pada Selasa (26/3/2019) sempat manyatakan bahwa ketiga juara ini akan langsung masuk ke pelatnas untuk persiapan mengikuti Sea Games 2019 di Philipina.

Turnamen esports pertama di Indonesia ini dilangsungkan dengan dukungan penuh dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

Pada pertandingan Grand Final Piala Presiden Esports 2019 hari kedua, turut dihadiri oleh Kepala BEKRAF Triawan Munaf serta Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

“Pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur jaringan internet berkecepatan tinggi di luar Pulau Jawa. Jadi kami harapkan, penyelenggaraan turnamen seperti ini tidak hanya di kota-kota besar, tapi juga bisa di daerah lain,” kata Rudiantara dalam sambutannya ketika menyerahkan hadiah kepada tim Onic Esports.

Hal senada juga diungkapkan oleh Triawan Munaf, yang berharap bahwa antusiasme dan semangat anak-anak muda Indonesia agar terus berkobar.

“Bagi BEKRAF, tentunya kami berharap agar ekosistem industri gim tumbuh dengan lengkap dan dapat berprestasi sebagai cabang olahraga. Kami juga senantiasa memberikan dukungan dan mengembangkan agar gim-gim lokal yang sekarang ini sudah ada, bisa semakin dikenal dan dibuktikan kualitasnya di ranah internasional,” ujarnya.

Soal Wacana Fatwa Haram Game Online PUBG, Menpora: Pemain PUBG Jangan Dikategorikan Teroris

Tim Louvre.JG, Juara 2 Piala Presiden Esports 2019
Tim Louvre.JG, Juara 2 Piala Presiden Esports 2019 (IESPL)

Ketua Steering Committee Piala Presiden Esports 2019, Giring Ganesha, turut menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya atas dukungan penuh dari Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Kantor Staf Presiden (KSP).

“Hari ini adalah hari pembuktian dimana para pencinta video game dan esports bisa berkumpul dalam satu tempat untuk memberikan dukungan penuh pada tim-tim esports andalan mereka, khususnya kepada ONIC Esport yang sudah menorehkan sejarahnya sebagai Juara Pertama Turnamen Piala Presiden Esports 2019. Antusiasme dan semangat masyarakat yang hadir hari ini di Istora Senayan merupakan bukti bahwa semangat membara dari industri esports yang semakin kuat,” kata mantan vokalis Nidji tersebut.

 Turnamen Piala Presiden Esports 2019 ini telah dibuka sejak 29 Januari 2019, dan diikuti oleh 3.572 tim esports dari seluruh pelosok tanah air.

Ini Alasan Menkominfo Belum Blokir Game Online PUBG, Satu di Antaranya Tunggu Masukan MUI

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2019, Tim asal Jawa Timur Pastikan Satu Tempat di Final

Mobile Legends Resmi Diperlombakan Pada SEA Games 2019

Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved