Selain Apresiasi Pemenang Program Kampung Wirausaha, Perusahaan Ini Tanamkan Semangat Kewirausahaan

Komunitas Bank Sampah Melati Bersih (BSMB) Anggrek sebagai Pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 mendapat apresiasi

Selain Apresiasi Pemenang Program Kampung Wirausaha, Perusahaan Ini Tanamkan Semangat Kewirausahaan
Istimewa
Paulus Tedjosutikno Director & Corporate Secretary PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (kedua kiri) bersama Ferry Haryanto - Marketing Director (kedua kanan) didampingi Dian Astriana - Head of Corporate Communication (paling kiri) dan Yudi Bestira Distribution Development Head (paling kanan) memberikan apresiasi berupa tambahan modal usaha kepada mitra binaan pemenang program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta (1/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID - Komunitas Bank Sampah Melati Bersih (BSMB) Anggrek sebagai Pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos 2019 mendapat apresiasi dari PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (GOOD) di Kantor Pusat Garudafood, Jakarta (1/4/2019).

Momen pemberian apresiasi itu dihadiri langsung oleh Director & Corporate Secretary PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Paulus Tedjosutikno, Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Ferry Haryanto, Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk Dian Astriana, dan Yudi Bestira sebagai Distribution Development Head PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. Tak ketinggalan puluhan komunitas ibu-ibu mitra binaan Garudafood Sehati turut hadir di acara tersebut.

Selain digelarnya acara simbolis pengumuman pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos, juga digelar kegiatan kelas memasak olahan produk chocolatos dengan mengundang Chef Rahmat dan Bazaar variasi produk olahan Chocolatos yang dibuat oleh mitra binaan Garudafood Sehati yang dapat dibeli oleh karyawan dan masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan Garudafood Sehati atas prestasi komunitas yang telah mengikuti program selama satu tahun sejak Maret 2018 hingga Februari 2019, yang melibatkan puluhan komunitas ibu-ibu di area Kabupaten dan Kota Bogor. Program ini bertujuan untuk membantu menemukenali potensi yang ada dalam masyarakat, menjalin relasi dengan komunitas, membuka peluang usaha, menanamkan semangat kewirausahaan serta mendorong terciptanya masyarakat yang lebih produktif.

Ketua RW 06 Pasir Endah Sebut Jumlah Rumah yang Terendam Saat Banjir Capai 300 Unit

"Kami ingin turut berkontribusi mengembangkan semangat kewirausahaan kaum perempuan di Indonesia khususnya ibu-ibu rumah tangga  melalui program Kampung Wirausaha Chocolatos. Kami berharap para mitra binaan juga mendapat inspirasi dan tambahan penghasilan untuk membantu perekonomian keluarga," kata Dian Astriana, Head of Corporate Communication PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk sesuai denga rilis yang diterima Tribun Jabar, Senin (1/4/2019).

Di acara yang sama, Ferry Haryanto, Marketing Director PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk mengatakan di era sekarang ini semua harus bisa menciptakan peluang bisnis, cermat memanfaatkan waktu luang secara efektif serta mengembangkan kreativitas.

"Kami senang melihat antusiasme dan kegigihan mereka yang begitu tinggi sekaligus  mempromosikan chocolatos melalui variasi produk olahan yang mereka buat. Kami berharap kegiatan ini dapat melatih  menumbuhkembangkan jiwa kemandirian dan kewirausahaan melalui pengembangan kemampuan keterampilan bagi mitra binaan," katanya.

VIDEO UPDATE: Suasana SDN Ajitunggal Cijambe Ujungberung Pascabanjir Bandang Menerjang

Sementara itu, salah seorang anggota komunitas BSMB Anggrek, pemenang Program Kampung Wirausaha Chocolatos, Endah Setyawati mengatakan bahwa Garudafood sangat membantu kelompoknya dalam membuka wawasan dan ilmu baru mengenai pemasaran.

"Melalui pelatihan yang diberikan menjadi bekal bagi kami untuk mantap dan berani melihat peluang bisnis  untuk menjadi wirausaha untuk menambah penghasilan. Produk Chocolatos selain mudah didapat dan disukai oleh banyak orang membuat kami semangat untuk terus berkreasi menciptakan variasi produk olahan dari chocolatas untuk dipasarkan. Semoga program ini dapat terus berlanjut dan memberikan banyak manfaat bagi Ibu-Ibu rumah tangga seperti kami," ujar Endah Setyawati.

Adapun kriteria penilaian program ini meliputi strategi pemasaran produk, orisinilitas dan keunikan variasi produk olahan, kekompakan kelompok serta kelengkapan laporan keuangan.

Selain memberikan modal awal, Garudafood Sehati memberikan berbagai macam pelatihan seperti pelatihan dasar-dasar pemasaran, pengenalan produk hingga penulisan laporan keuangan sederhana.

Selama kompetisi, Garudafood Sehati juga mengadakan focus group discussion sebagai sarana untuk sharing pengalaman dan tips yang dapat digunakan oleh peserta. Program ini merupakan salah satu program Corporate Sosial Responsibility (CSR) GarudaFood Sehati yang fokus pada pilar pemberdayaan masyarakat. (*)

Obat Akan Diantar ke Rumah Pasien Rawat Jalan

LIVE STREAMING Liga Inggris - Arsenal vs Newcastle United, Tonton via Ponsel Tak Kalah Seru

 
 

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved