Serba Serbi

Benarkah Ada Makhluk yang Suka Mengganggu Bayi dan Wanita Hamil Ketika Magrib? Ini Penjelasan Ulama

Adapun sosok Ummu Sibyan yang sempat viral itu, disebut-sebut adalah jin perempuan yang suka menganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun.

Benarkah Ada Makhluk yang Suka Mengganggu Bayi dan Wanita Hamil Ketika Magrib? Ini Penjelasan Ulama
Kolase Tribun Jabar/Net
Ilustrasi Ummu Sibyan, Jin pengganggu anak-anak dan wanita hamil ketika petang. 

KABAR tentang sosok jin perempuan ( Ummu Sibyan ) pernah membuat publik ramai, terlebih kabar tersebut disampaikan di pesan berantai (broadcast message) di aplikasi WhatsApp.

Adapun sosok Ummu Sibyan yang sempat viral itu, disebut-sebut adalah jin perempuan yang suka mengganggu bayi dan anak yang berusia kurang dari 2 tahun.

Selain itu, jin yang disebut memiliki rupa menyeramkan dengan mata bulat seperti cicak dan dapat merayap di dinding ini, disebut juga pengganggu bagi wanita yang hamil.

Jin perempuan yang dikenal dengan sebutan Ummu Sibyan diceritakan mampu masuk ke dalam rahim perempuan dan mengikat rahimnya, agar perempuan korbannya tersebut mandul atau keguguran.

Lalu bagaimana ciri-ciri bayi yang diganggu oleh Ummu Sibyan ?

Menurut keterangan dalam pesan berantai yang sempat viral itu, anak yang diganggu oleh Ummu Sibyan menangis dengan mata terbelalak memandang ke atas atau sudut tertentu.

Kemudian, anak-anak jatuh seakan-akan didorong, mengigau sambil menggemerutukkan gigi berulang kali dan demam panas setelah salat Asar.

Untuk meredakannya, anak atau bayi harus ditiarapkan.

Pandangannya jangan diarahkan ke tempat si anak melihat dengan terbelalak, lalu dibacakan ayat kursi dan 3 qulhu sambil ditiup ubun-ubunnya sampai berhenti menangis.

Halau dengan bahasa sendiri seperti "wahai Ummu Sibyan pergilah kau keluar dari rumahku dan jangan ganggu anak-anakku"

Halaman
123
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved